alexametrics

Rumor Nokia 9, Mulai Desain, Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis

loading...
A+ A-
TORONTO - Pemberitaan Nokia 9 sudah lama beredar. Semuanya dimulai dengan rumor dua flagship yang disiapkan HMD Global untuk Nokia 2018.

Yang pertama adalah Nokia 8 Sirocco yang sudah diumumkan awal tahun ini di pameran MWC 2018 di Barcelona, Spanyol. Desain handset ini dianggap bagus dengan spesifikasi yang sangat baik.

Tapi bagaimana dengan perangkat unggulan Nokia yang dikabarkan kedua? Nah rumor itu cenderung dipercayai sebagai Nokia 9.

Dalam laporannya, laman Phone Arena, Sabtu (23/6/2018) menyebutkan, rumor tentang merek Nokia selalu penuh dengan romantisasi kejayaan sebelumnya. Namun tak semua informasi yang mengemuka benar adanya.

Desain

Rumor Nokia 9, Mulai Desain, Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis

Sampai sekarang kita tidak memiliki kebocoran kredibel yang akan memberi gambaran atas desain smartphone Nokia 9. Rumor yang ada mengindikasikan Nokia 9 hadir dengan desain tanpa bezel dan dilengkapi sebuah takik.

HMD kemungkinan besar menerapkan desain full-glasses yang belakangan trendi. Sebab material logam sekarang ini dianggap sebagai bahan baku kelas dua oleh perancang ponsel dan secara mereka bertahap telah berhasil menjadikan plastik sebagai bahan pilihan yang dipilih untuk perangkat mid-range dan entry-level.

Selain dari bahan pilihan, tidak dapat disangkal fakta bahwa ponsel akan mengadopsi rasio aspek yang tak ortodoks. Tahun ini Nokia mulai menghapus format 16:9, setidaknya untuk perangkat unggulan dan high-end.

Display

Rumor Nokia 9, Mulai Desain, Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis

Sejumlah rumor menempatkan Nokia 9 memiliki layar 5,7 inci. Hal ini kurang bisa diyakini karena jika ponsel tanpa bingkai, maka layar yang lebih besar tentu bakal dipilih oleh HMD Global. Alasannya sederhana, tren ponsel high-end sekarang ini bergulir dengan tampilan 6,0-6,3 inci dan masuk akal bagi Nokia untuk mengikutinya.

Sementara tampilan spesifiknya sulit didapat. Satu gosip yang beredar mengklaim Nokia 9 akan menampilkan pemindai sidik jari di-display. Sementara teknologi ini masih belum ditemukan pada perangkat utama arus utama oleh pabrikan terkenal, banyak perangkat eksotis yang sudah menggunakannya sehingga mengisyaratkan, adopsi yang lebih mainstream bisa segera hadir.

Spesifikasi
Jika Nokia 9 dirilis tahun ini pasti akan ada chip Snapdragon 845 di dalamnya. Desas-desus yang didengar sejauh ini juga setuju dengan kesimpulan yang agak tersebut.

Chipset itu bakal dijodohkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Mengingat Nokia 9 dirancang sebagai ponsel high-end, maka penyimpanan internalnya bisa dimulai dari 128 GB.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak