alexametrics

Lewat Fitur Baru

Youtuber Kini Bisa Cari Uang Banyak Bukan Hanya Lewat Iklan

loading...
Youtuber Kini Bisa Cari Uang Banyak Bukan Hanya Lewat Iklan
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Istimewa
A+ A-
SAN BRUNO - Pembuat konten di YouTube kini tak lagi harus bergantung  pada iklan untuk mendapatkan uang.  Mereka dapat memanen lebih banyak uang dengan memberlakukan biaya berlangganan lewat fitur Keanggotaan Berbayar (Channel Membership) .

Dengan fitur ini, para pelanggan (subscriber) dapat mengakses konten eksklusif dengan cara berlangganan setiap bulan.  Konten eksklusif itu bisa berupa  tayangan livestream khusus, emoji, live chat, dan apa pun yang ditawarkan oleh pembuat konten.

Konten kreator yang ingin menggunakan fitur ini setidaknya harus memiliki minimal 100 ribu pelanggan.

Dilansir andorid police (21/6/2018) Tarif yang dikenakan pada pengguna yang ingin mendapat konten eksklusif ini adalah $4,99 atau sekitar Rp 70 ribu setiap bulannya. YouTube akan memotong biaya keanggotaan sebesar 30% dari setiap pengguna.

Tak hanya itu, YouTube juga bekerja sama dengan perusahaan Teespring, bagi para pembuat konten untuk mendesain dan menjual merchandise yang sesuai dengan ciri khas masing-masing melalui YouTube.

Fitur ini pun akan memudahkan para penggemar untuk mendapatkan merchandise asli dari si kreator. Syaratnya adalah channel tersebut minimal memiliki 10ribu subscriber
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak