Kini Ponsel Bisa Berperan Membuka dan Menghidupkan Mesin Mobil

Minggu, 24 Juni 2018 - 19:00 WIB
Kini Ponsel Bisa Berperan Membuka dan Menghidupkan Mesin Mobil
Kini Ponsel Bisa Berperan Membuka dan Menghidupkan Mesin Mobil
A A A
WASHINGTON - Raksasa produsen ponsel pintar seperti Apple, LG, dan Samsung, berencana membuat ponsel pintarnya agar bisa menggantikan fungsi kunci mobil.

Hal ini terlihat dari Car Connectivity Consortium (CCC) yang merilis spesifikasi 1.0 kunci digital. Tak hanya membuka dan mengunci mobil, teknologi tersebut juga berperan untuk menyalakan mesin dan membagikan akses ke mobil dari ponsel pintar.

CCC mengklaim, kunci digital akan aman digunakan di ponsel pintar. Mereka juga memastikan tingkat keamanan tertinggi pada teknologi Near Field Communication (NFC) yang digunakannya.

Teknologi pengaman itu menggunakan chip fisik yang biasa digunakan di alat pembayaran digital berbasis gelombang NFC. Dilansir Business Insider baru-baru ini, nantinya kunci digital tersedia untuk semua perusahaan yang tergabung dalam konsorsium CCC, termasuk BMW, Honda, dan Toyota.

Sementara itu, laman bgs menyebutkan, produsen mobil lain seperti Volvo juga sudah mengenalkan layanan kunci digital. Begitu pula mobil listrik Tesla, mereka sudah menggunakan teknologi serupa untuk kendaraan buatannya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7707 seconds (0.1#10.140)