Hampir Tembus 10.000 Unit, Penjualan Honda di Bandung Capai Target

Selasa, 26 Juni 2018 - 05:11 WIB
Hampir Tembus 10.000 Unit, Penjualan Honda di Bandung Capai Target
Hampir Tembus 10.000 Unit, Penjualan Honda di Bandung Capai Target
A A A
BANDUNG - Honda Bandung Center (HBC) optimistis penjualan Honda mobil pada kuartal I 2018 di Jawa Barat mencapai target sebanyak 10.000 unit. Walaupun penjualan jelang Lebaran tidak begitu menjanjikan, namun tingginya animo masyarakat terhadap produk Honda memberi kontribusi cukup signifikan.

Operation Manager HBC Julianto Naibaho mengaku, pihaknya optimistis penjualan Honda mobil pada kuartal I 2018 akan tercapai. Data sebelum Lebaran, kinerja penjualan Honda mobil di Jabar cukup baik, mencapai 9.500 unit.

"Target kami menjual 10.000 unit pada kuartal pertama tahun ini. Artinya, target kami kurang 1% tercapai. Kami berharap bisa terpenuhi pada momen Ramadhan dan Lebaran kemarin," jelas dia di Bandung, Senin (25/6/2018).

Walaupun, diakui Julianto, momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini tidak sebagus tahun-tahun sebelumnya. Penjualan mobil pada momen ini cenderung stabil tanpa ada lonjakan signifikan.

"Sebenarnya periode April-Mei (jelang lebaran) bukan momen utama penjualan mobil. Kenaikan pasar hanya 7,9%. Itu sudah terjadi dua tahun terakhir. Justru yang naik tajam itu Desember," pungkas dia.

Diakui dia, kendaraan roda empat dengan tiga baris tempat duduk masih menjadi mobil yang paling banyak diminati masyarakat Jawa Barat. Untuk Honda, mobil yang cukup laris untuk kendaraan tiga baris adalah Honda Mobilio.

Sementara untuk mobil yang lebih murah, Brio Satya memberi kontribusi terbesar pada penjualan Honda di Jawa Barat. Brio Satya berkontribusi 30% dari total penjualan HBC. Secara jumlah mencapai 3.600 unit.

Honda mobil, lanjut dia, terus mencatat peningkatan market share di Jabar. Periode penjualan Januari-Mei, market terus meningkat menjadi 19,2% atau nomor dua di Jawa Barat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)