Ini Inovasi Terintegrai Pabrikan Korea untuk Ciptakan Rumah Sehat

Selasa, 26 Juni 2018 - 11:30 WIB
Ini Inovasi Terintegrai Pabrikan Korea untuk Ciptakan Rumah Sehat
Ini Inovasi Terintegrai Pabrikan Korea untuk Ciptakan Rumah Sehat
A A A
JAKARTA - Tampilan rumah bersih ternyata bisa tak sesuai kenyataannya. Berbagai materi yang merugikan kesehatan, seperti partikel debu mikro dan bakteri, memiliki ukuran sangat kecil yang lolos dari pandangan mata.

Selain melayang di aliran udara dalam rumah, tanpa disadari juga bisa melekat pada pakaian. Akibatnya, sering menimbulkan berbagai gangguan kesehatan pada keluarga kita.

Hal ini bisa menurunkan produktivitas karena gangguan kesehatan ikut berpengaruh pada kenyamanan keluarga di rumah. Padahal menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga di rumah lebih sering menjadi pilihan kita untuk menghabiskan akhir pekan.

LG pun memperkuat keberadaan fitur penjaga kesehatan pada berbagai perangkat elektronik rumah tangganya. Terbaru, LG memperkenalkan fitur TrueSteam pada mesin cuci TwinWash dan sistem sterilisasi bagi berbagai zat merugikan kesehatan pada perangkat AC LG Dual Cool Series.

“Fitur perlindungan kesehatan ini dikembangkan LG untuk meningkatkan kualitas kesehatan di dalam rumah. Mengembalikan rumah menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk bersantai dengan keluarga,” kata Winardi Cristian, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Bersih dan Lembut dengan 100% Air Murni
Ini Inovasi Terintegrai Pabrikan Korea untuk Ciptakan Rumah Sehat

Di pakaian berbagai materi kain kerap menjadi tempat bersarang berbagai kuman, tungau serta penyebab alergi. Meskipun melalui proses pencucian dengan mesin cuci, berbagai materi merugikan kesehatan ini tak lantas mudah untuk dilepaskan dari pakaian.

Berbeda dengan noda yang tampak di permukaan, ukurannya yang kecil dan halus, menjadi penyebabnya. Meski pakaian terlihat bersih di permukaan, tapi kenyataannya masih menyimpan bahaya berbagai materi merugikan kesehatan ini.

Beranjak dari hal inilah, lanjut Winardi Cristian, LG menyematkan fitur TrueSteam pada mesin cuci seri terbarunya TwinWash. Sesuai namanya, kerja fitur ini memanfaatkan panas dari uap dengan tingkatan derajat khusus untuk melepas kemungkinan menempelnya bakteri dan penyebab alergi lainnya. Sementara kata "true" lebih merujuk materi penghasil uap ini yang benar-benar seluruhnya murni mengandalkan air.

Tak hanya itu, penggunaan fitur TrueSteam pun memiliki manfaat untuk melembutkan pakaian tanpa perlu tambahan cairan pelembut. Hal ini dibuat untuk menghindari kandungan bahan kimia dalam cairan pelembut yang mungkin tak cocok dengan kondisi kesehatan anggota keluarga.

Sementara pilihan menu Refresh dalam fitur TrueSteam dibuat untuk kebutuhan pengguna yang ingin mengembalikan kesegaran pakaian. "Selain berguna pada pakaian yang ingin dipakai untuk kebutuhan lain tanpa harus dicuci lagi, menu Refresh ini berguna untuk mengurangi kerutan pada pakaian," klaimnya.

Jaminan Udara Sehat
Ini Inovasi Terintegrai Pabrikan Korea untuk Ciptakan Rumah Sehat

Di bagian lain, pabrikan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga memiliki cara guna memastikan aliran udara dalam rumah terbebas dari bahan berbahaya dan merugikan kesehatan. Hal ini berwujud dalam rangkaian sistem penyaringan udara yang tertanam pada seri AC inverter terbarunya yaitu, AC LG Dual Cool Series.

Disamping menghilangkan bau, sistem filtrasi ini juga dirancang melindungi keluarga dari bakteri, virus, debu mikro dan bahkan berbagai penyebab alergi.

Bekerja terintegrasi menjadi bagian dari sistem filtrasi ini ialah kelengkapan ionizer. "Fitur bekerja melepaskan ion bersama hembusan udara dari AC yang akan bekerja mengikat dan melemahkan bakteri, serta materi penyebab bau," ujar Winardi Cristian.

Pascaproses pelepasan taburan ion ini, LG menyematkan filter khusus bertajuk Dual Protection Filter. Sesuai namanya, penyaringan ini bekerja menjadi perangkap bagi debu mikro dan bakteri sepanjang sirkulasi udara terjadi melalui hembusan AC dalam ruangan.

Demi meningkatkan efektifitasnya dalam memberikan perlindungan kesehatan optimal, kerja ini didukung pula dengan penyaringan Multi Protection Filter. "Dinamai demikian karena filter ini dibuat khusus untuk memastikan partikel lebih kecil, khususnya bakteri, dapat terperangkap dan dilemahkan. Kerja filter ini dikatakan memiliki efektivitas hingga 99.9% dalam melemahkan bakteri," sebut Winardi Cristian.

Melengkapi optimalnya AC LG Dual Cool dalam memberi perlindungan kesehatan keluarga, pihaknya menyematkan fitur Auto Cleaning. Keberadaannya memastikan bakteri, bau maupun jamur tidak menempel pada unit AC.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7461 seconds (0.1#10.140)