Daihatsu Siap Pasarkan Mobil Mungil Bermesin 660cc

Rabu, 27 Juni 2018 - 00:04 WIB
Daihatsu Siap Pasarkan Mobil Mungil Bermesin 660cc
Daihatsu Siap Pasarkan Mobil Mungil Bermesin 660cc
A A A
TOKYO - Setelah Sigra, Daihatsu siap mengeluarkan mobil jenis low cost green car (LCGC) model hatchback baru di bawah keluarga Mira yakni Mira Tocot.

Seperti dilansir Kingautos, Oleh karena peraturan kei jidosha (mobil 660cc ke bawah) di Jepang yang sangat ketat, Daihatsu menggunakan keahlian mereka mempertahankan dimensi asli kei-car mereka (panjang x lebar x tinggi yang sama), akan tetapi merombak kembali desain mobil sehingga tidak terlihat sama seperti model sebelumnya.

Didesain khusus untuk wanita, Daihatsu Mira Tocot menampilkan elemen-elemen retro dan modern pada saat yang bersamaan, ditambah dengan pemilihan warna dari target audiens.

Akibatnya, kendaraan yang tampak menarik, kompak dan tidak terlalu banyak garis serta desain mobil modern. Bagian dalam kabin memiliki dasbor dua nada yang ringkas, tetapi hadir dengan fungsionalitas yang cukup sebagai mobil modern.

Penggunaan elemen dua-warna terus mempengaruhi ruang interior untuk memberi efek pada ukuran mobil perkotaan kecil ini, terutama di trim pintu dan kursi pengemudi dan penumpang.

Daihatsu Mira Tocot diharapkan akan dilengkapi dengan fitur Smart Assist III termasuk Peringatan Peringatan Rute, Peringatan Tabrakan dari depan, dan Palang Tinggi Otomatis.

Selain itu, Mira Tocot juga akan hadir dengan fitur standar enam airbag termasuk airbag SRS di bagian sisi dan tirai sementara fitur pandangan sekitar 360 derajat hanya akan ditawarkan pada model premium saja.

Seperti mobil lainnya, Mira Tocot hadir dengan mesin tiga silinder 660cc inline yang menghasilkan 58 daya kuda dan transmisi CVT saja.

Mira Tocot akan datang dengan opsi penggerak dua roda dan all-wheel drive, tergantung pada variannya.

Daihatsu menyediakan berbagai warna menarik untuk mobil imut ini termasuk Sunny Day Blue, Ceramic Green, dan Lemon Squash Crystal Metallic.

Harga jual di Jepang berkisar dari 1.074.600 yen atau setara hingga 1.426.500 yen (RM52k ++) untuk versi premium.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3313 seconds (0.1#10.140)