Jadi Model Galaxy Terbesar, Samsung Desain S10 Berlayar 6,44 Inci

Kamis, 28 Juni 2018 - 12:01 WIB
Jadi Model Galaxy Terbesar, Samsung Desain S10 Berlayar 6,44 Inci
Jadi Model Galaxy Terbesar, Samsung Desain S10 Berlayar 6,44 Inci
A A A
SEOUL - Rumor seputar Samsung Galaxy S10 terus menggoyang jagad maya, meskipun smartphone baru mau hadir pada awal 2019. Kabar terakhir menyebutkan, Samsung berencana merilis total tiga model Galaxy S10 dengan layar terbesar 6,2 inci seperti Galaxy S9+.

Namun kabar ini mentah kembali. Media massa Korea Selatan, The Bell, Kamis (28/6/2018) menyebutkan, perusahaan elektronik raksasa itu dilaporkan telah menghapus gagasan merilis tiga varian Galaxy S10 demi penggunaan panel 6,44 inci.

Keputusan menyertakan layar yang lebih besar dilaporkan sehubungan rencana menerapkan pengaturan tiga kamera pada model Plus. Walaupun hubungan langsung antara ukuran panel dan jumlah sensor kamera belum benar-benar jelas.

Hanya bisa saja hal tersebut terkait dengan ruang yang dibutuhkan kamera dalam smartphone. Lagi pula jika Samsung ingin mempertahankan dimensi Galaxy S9+, maka sensor kamera ekstra di bagian belakang kemungkinan mengarah pada kapasitas baterai yang lebih kecil.

Dengan meningkatkan ukuran keseluruhan dari smartphone dan tentu saja, ukuran layarnya, Samsung berpotensi menciptakan ruang tambahan yang diperlukan untuk menjejalkan baterai yang lebih besar.

Seperti kebanyakan laporan terkait S10, detailnya masih bisa berubah sebelum peluncuran. Jadi tidak ada jaminan ukuran layar akan tetap sama pada perangkat yang lebih besar saat peluncuran.

Yang jelas Samsung diharapkan menggandeng Galaxy S10 berlayar besar dengan dua unit yang lebih kecil, tepatnya display seluas 5,8 inci. Menariknya, perangkat yang paling murah diharapkan dapat meningkatkan tren terkini Samsung dengan menampilkan layar datar, bukan dual-edge yang sudah biasa bagi konsumen pada model utama merek tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)