Hindari Pengguna dari Bahasan Menyebalkan, Facebook Uji Snooze

Jum'at, 29 Juni 2018 - 10:01 WIB
Hindari Pengguna dari Bahasan Menyebalkan, Facebook Uji Snooze
Hindari Pengguna dari Bahasan Menyebalkan, Facebook Uji Snooze
A A A
MOUNTAIN VIEW - Facebook mengumumkan sedang bekerja mengujicoba Snooze, fitur baru yang memungkinkan pengguna media sosial terpopuler itu menyembunyikan sementara bahasan tertentu dari lini masanya.

Melalui fitur ini pengguna bakal lebih nyaman ketika menggunakan Facebook ketika tidak ingin melihat suatu bahasan berulang kali. Pilihan untuk menunda membantu mereka untuk tidak melihat konten tertentu di lini masa dan grup selama 30 hari. Dan Fitur ini bekerja tidak tergantung pada siapa yang mengunggahnya.

Misalnya, pengguna tidak ingin melihat unggahan apapun mengenai Westworld, maka pengguna dapat menuliskan "Westworld" sebagai kata kunci agar tidak ditampilkan selama satu bulan.

Untuk menetapkan kata kunci yang tidak ingin ditampilkan, pengguna harus menemukan unggahan yang berisi kata yang dipermasalahkan. Lalu pilih "Snooze keywords in this post" dari menu tarik-turun.

Laman TechCrunch, Jumat (29/6/2018), melaporkan, salah satu pihak dari Facebook mengatakan, pilihan tersebut berlaku untuk konten tulisan saja dan tidak berlaku pada iklan. Mereka beralasan, iklan memiliki tim dan algoritma yang terpisah.

"Jadi jika Anda menunda 'Deadpool', Anda tidak akan melihat pos dari teman tentang film tersebut tapi masih mungkin melihat iklan untuk membeli tiket," ujar perwakilan Facebook.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)