Jaga Transparansi, Kaspersky Lab Pindahkan Infrastruktur Ke Swiss

Jum'at, 29 Juni 2018 - 00:08 WIB
Jaga Transparansi, Kaspersky Lab Pindahkan Infrastruktur Ke Swiss
Jaga Transparansi, Kaspersky Lab Pindahkan Infrastruktur Ke Swiss
A A A
Perkembangan industri global yang menuntut transparansi direspons oleh Kaspersky Lab. Pada akhir 2019, Kaspersky Lab akan memboyong infrastruktur intinya dari Rusia ke Swiss.

Relokasi infrastuktur itu dilakukan untuk memastikan perakitan software mendapat jaminan keamanan yang merupakan tuntutan dari inisiatif transparansi global. Rencananya, relokasi itu termasuk penyimpanan data konsumen, pemrosesan system data di sejumlah Negara, pembuatan peranti lunak, serta update deteksi ancaman kejahatan siber. Nah, guna memastikan transparansi dan integritas produknya, aktivitas ini akan dikontrol oleh pihak ketiga independen yang juga berbasis di Swiss.

‘’Seiring perubahan industri global yang berkembang pesat, perusahaaan ini harus beradaptasi sesuai kebutuhan klien, stakeholder, dan seluruh rekanan kami. Sehingga, transparasi ini menjadi keharusan sehingga kami memutuskan memperbaiki infrastruktur dan memindahkan fasilitas pemrosesan data dari Rusia ke Swiss,’’kata Stephan Neumeier, managing director Kaspersky Lab Asia Pacific.

Stephan menjelaskan bahwa langkah relokasi infrastruktur inti ke Swiss itu merupakan langkah besar bagi Kaspersky Lab. Ke depan, kata dia, langkah tersebut akan menjadi tren global untuk memastikan keamanan data konsumen dari kejahatan siber. ’’Relokasi ini merupakan kebijakan perusahaan yang menjadi syarat utama guna menjaga kepercayaan konsumen dalam industry data global,’’jelasnya.

Langkah besar itu diawali dengan pemindahan penyimpanan dan perakitan dan perakitan perangkat lunak. Selain itu, akan dibuka juga pusat transparansi pertama dari Kaspersky Lab di Swiss. Pusat data Kaspersky Lab yang akan dibangun di Zurich akan menjamin seluruh informasi pengguna dan dan pemrosesan data di kawasan Eropa, Amerika Utara, Jepang, Singapura, Australia, dan Korea Selatan Sedangkan beberapa Negara lainnya akan menyusul.

Kaspersyky Lab juga direncanakan merelokasi perakitan lunaknya ke pusat data. Nantinya, Kaspersky Lab akan membuat peranti lunak yang siap pakai dengan memakai source code ke Zurich. Sebelum akhir 2018, produk Kaspersky Lab dan database deteksi ancaman (AV database) akan mulai diproduksi dan disertai tanda tangan digital di Swiss sebelum didistribusikan ke konsumen seuruh dunia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)