Dirilis 2019, OnePlus 7 Ngotot Jadi Perintis Ponsel 5G di AS

Jum'at, 29 Juni 2018 - 18:25 WIB
Dirilis 2019, OnePlus 7 Ngotot Jadi Perintis Ponsel 5G di AS
Dirilis 2019, OnePlus 7 Ngotot Jadi Perintis Ponsel 5G di AS
A A A
BEIJING - OnePlus menjanjikan melepas smartphone berkemampuan teknologi 5G tahun depan. Setidaknya sudah ada satu handset yang hadir melalui salah satu operator seluler di Amerika Serikat (AS).

Berbicara kepada PC Mag, pekan ini, saat Mobile World Congress Shanghai berlangsung, CEO OnePlus, Pete Lau mengatakan, perusahaan sudah bekerja dengan operator AS untuk meluncurkan smartphone 5G pada tahun depan. Sayangnya, rincian tentang handset misterius OnePlus itu belum terungkap.

Ponsel OnePlus terbaru, kata Pete Lau, harus menjadi perintis di antara yang pertama di dunia dengan menampilkan konektivitas 5G. Berkat hubungan kuat dengan pembuat chip Qualcomm, OnePlus berada dalam posisi yang menguntungkan untuk meluncurkan smartphone 5G sebelum perusahaan seluler lainnya.

Seperti yang kita ketahui, semua operator utama AS berada di ambang peluncuran layanan 5G. Tetapi handset yang mendukung teknologi internet super cepat itu tidak akan keluar sebelum 2019.

Lau sendiri tidak berbagi rincian lebih lanjut tentang handset OnePlus next-gen. Ponsel diasumsikan sebagai OnePlus 7. Sekadar informasi tambahan, mulai 2016 OnePlus merilis dua ponsel high-end setiap tahunnya.

Satu model dirilis di paruh pertama dan sedikit upgrade varian "T" di paruh kedua. Kemungkinan strategi ini tidak akan berubah sepanjang 2018 dan 2019. Jadi setelah OnePlus 6T yang seharusnya diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini, industri berharap ponsel high-end pertama di tahun 2019 akan disebut OnePlus 7. Dan tentu saja wajib ditunggu apakah ini memang smartphone 5G yang Pete Lau bicarakan atau bukan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9101 seconds (0.1#10.140)