Facebook dan Si Nopal Edukasi Publik Nyaman di Sosmed Lewat Animasi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 09:01 WIB
loading...
Facebook dan Si Nopal Edukasi Publik Nyaman di Sosmed Lewat Animasi
Ilustrasi Facebook. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Facebook meluncurkan kampanye Nyaman di Sosmed. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih paham soal kendali yang dimiliki dan nyaman saat berinteraksi di media sosial. BACA JUGA - Anak Presiden Rusia Pasang Badan Rela Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona

Dalam kampanye ini, Public Policy Facebook Indonesia, Karissa Sjawaldy, mengatakan, mereka akan memasukkan sejumlah program dengan medium berbeda. BACA JUGA - Beda dari Presiden Manapun, Putin Jadikan Anaknya Relawan Vaksin COVID-19

Facebook bekerja sama dengan serial Si Nopal yang membahas cara menjadi warga digital yang cermat saat menggunakan Facebook dan Instagram.

Bersama Cuty, Abah Enol, dan Bunda, Nopal akan menampilkan serial animasi tentang bagaimana menjadi warga digital yang cermat saat menggunakan platform digital.

Animasi Si Nopal akan mengulas cara-cara mengenali berita palsu dan bagaimana melaporkan sebuah konten yang tidak sejalan dengan aturan Facebook dan Instagram.

Selain itu juga akan membahas mengenai melindungi akun media sosial dari pembajakan.

"Serial Si Nopal ini akan tayang satu minggu sekali di halaman Facebook dan Instagram Si Nopal dan juga tayang halaman Facebook Indonesia mulai dari hari ini sampai September nanti," kata Karissa saat konferensi pers virtual, Rabu (12/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama komikus muda Indonesia, Naufal Faridurrazal, mengatakan, lewat kolaborasi dengan Facebook dan Instagram, Anima Si Nopal ingin berpesan kepada masyarakat untuk lebih cermat dan bijak saat menggunakan media sosial sehingga dapat menyebarkan konten yang positif dan bermanfaat.

"Karena aku aktif banget di Sosmed terutama untuk banding untuk hiburan, unggah Konten-konten aku. Aku juga pengen banget buat ikut serta mengedukasi orang-orang bagaimana sih aman dan nyaman di Facebook dan Instagram," ujar Naufal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)