Suzuki Yakin All New Ertiga Akan Tambah Panas Pasar LMPV

Sabtu, 30 Juni 2018 - 17:27 WIB
Suzuki Yakin All New Ertiga Akan Tambah Panas Pasar LMPV
Suzuki Yakin All New Ertiga Akan Tambah Panas Pasar LMPV
A A A
BADUNG - Suzuki All New Ertiga memperlihatkan keunggulan setelah diuji puluhan media di Pulau Bali. Selain terasa nyaman, mobil keluarga kelas low MPV (LMPV) juga terbukti irit.

Selama pengujian yang berlangsung Kamis (28/6/2018) hingga Jumat (29/6/2018) Suzuki telah dipacu lebih dari 100km menjelajah Pulau Dewata. Peserta penguji yang terdiri dari puluhan jurnalis menyimpulkan bahwa angka konsumsi bahan bakar mobil itu sebesar 27,72 kilometer per liter untuk transmisi manual dan 25,98 kpl untuk transmisi otomatis.

Selain performa, desain interior mobil juga menjadi fokus dalam pengujian Suzuki All New Ertiga. Mobil itu mengadopsi teknologi head MTech berbasis Android Marshmallow 6.0 Octa Core dengan daya tarik layar berukuran 9 inci serta didukung resolusi high definition up to 4k.

Keunggulan lain yang diusung All New Ertiga terdapat pada kursi baris kedua yang dapat diatur maju-mundur. Fitur tersebut membuat kabin terasa lebih optimal karena kursi di bagian belakang juga bisa dibuat rebah untuk menampung barang.

Suzuki Yakin All New Ertiga Akan Tambah Panas Pasar LMPV


Kehadiran All New Ertiga diharapkan mampu mendongkrak pasar low multy purpose vehicle (LMPV) Suzuki di Pulau Dewata. General Manager Sejahtera Indobali Trada , Isbowo Priohariono mengatakan pihaknya optimistis All New Ertiga mampu meraih 20 persen pangsa LMPV di Bali.

"Dengan keluarnya Suzuki All New Ertiga ini kami berharap memperkuat persaingan di kelas LMPV terutama di market travel. Kami cukup pede menjadikan mobil ini (bersaing) di segmen perhotelan," kata Isbowo di Bali.

"Dari 2017 ke 2018 market otomotif di Bali cukup bagus, meningkat di 12-13 persen dari total keseluruhan market. Kami (Suzuki) salah satu yang menikmati market sehingga kami bisa mencapai 20 persen. Kami berharap di semester kedua bisa lebih meningkat lagi," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Suzuki mengajak puluhan peserta menguji ketangguhan mobil LMPV Suzuki All New Ertiga dengan menjelajah Pulau Bali selama hampir sepekan. Dari lintasan menanjak berliku hingga jalanan landai dipilih sebagai medan untuk menguji kekuatan dan kelincahan mobil.

Peserta yang umumnya terdiri dari para jurnalis merasakan beberapa hal positif seperti kabin yang luas, kemudi yang ergonomis, serta mesin mobil yang irit bahan bakar. Kelebihan tersebut bisa ditemui pada Suzuki All New Ertiga maik dengan transmisi otomatis maupun manual.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9430 seconds (0.1#10.140)