Komunitas Nissan X-Trail Sumbangkan 11.100 Bibit Pohon

Minggu, 01 Juli 2018 - 12:56 WIB
Komunitas Nissan X-Trail Sumbangkan 11.100 Bibit Pohon
Komunitas Nissan X-Trail Sumbangkan 11.100 Bibit Pohon
A A A
JAKARTA - Untuk menyukseskan program rehabilitasi Sungai Citarum, Citarum Harum, Komunitas Nisssan X-Trail Bandung menyumbangkan 11. 100 bibit pohon kepada Satgas Citarum Harum Sektor V di Desa Sumber Sari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu (30/6/2018). Belasan ribu bibit pohon itu kemudian ditanam di bantaran sungai terpanjang di Jawa Barat itu.

Bibit pohon diserahkan oleh Ketua Komunitas Nissan X-Trail Fajar kepada Dansektor V Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah. Selain 11.100 bibit pohon Komunitas Nissan X-Trail Bandung juga memberikan bingkisan sembako untuk masyarakat sekitar. "Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Komunitas Nisan X-Trail yang menyumbangkan 11.100 bibit pohon dan paket sembako untuk masyarakat," kata Dadang.

Dansektor V mengemukakan, seluruh bibit pohon ini akan ditanam di bantaran Sungai Citarum sehingga beberapa tahun ke depan dapat memberikan hasil yang akan dinikmati oleh masyarakat. Keberadaan pohon - pohon ini membuat penyerapan air akan lebih baik. "Diharapkan, wilayah kita tidak akan kekurangan air," ujar Dansektor

Semangat prajurit Maung Siliwangi dalam merehabilitasi Sungai Citarum agar harum kembali, tutur Dadang, semakin besar berkat dukungan organisasi masyarakat (ormas), LSM, dan seluruh komponen masyarakat. Hasil kerja keras itu mulai terbukti. Hanya dalam beberapa bulan saja, kerja prajurit Maung Siliwangi sudah menampakkan hasilnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1500 seconds (0.1#10.140)