Heboh Model Facelift, SIS Ikut Pamer Suzuki Hayabusa

Minggu, 01 Juli 2018 - 14:19 WIB
Heboh Model Facelift, SIS Ikut Pamer Suzuki Hayabusa
Heboh Model Facelift, SIS Ikut Pamer Suzuki Hayabusa
A A A
JAKARTA - Kepastian munculnya Suzuki Hayabusa Facelift belakangan banyak diperbincangkan, bahkan gambar-gambarnya pun mulai berseliweran di Internet. Tak aneh Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut memajang Suzuki Hayabusa di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Suzuki Hayabusa sudah memasuki fase akan diproduksi, dan bakal dirilis tahun 2018 di semester awal bahkan mungkin lebih cepat.

Akan tetapi, menurut CarandBike, pihak suzuki tidak akan mengubah tampilannya. Dan sebuah data dari California Air Resources Board mengatakan, emisi suzuki Hayabusa masih sama dengan tahun lalu. Ini artinya, Suzuki hayabusa masih menggunakan mesin yang sama dan tidak ada perubahan yang berarti yang ditawarkan Suzuki.

Selain itu, desain ventilasi udara juga masih memiliki model yang sama dan penggunaan kaca depan tinggi masih menjadi pilihan untuk melaju pada kecepatan. Knalpot tabung juga memiliki bentuk yang sama seperti yang terdapat pada model konsep.

Kemunculannya akan bersaing dengan Kawasaki dengan Ninja H2R. Dua pabrikan Jepang ini akan melakukan persaingan dalam penjualan. Bahkan kemunculannya nanti Suzuki menyematkan mesin berteknologi supercharger layaknya H2R.

Seperti disebutkan dalam majalah Young Machine akan memasang mesin supercharger berkubikasi 1.400 cc, yang telah lama dikembangkan untuk menantang Kawasaki Ninja H2R. Yang pasti, saat ini Suzuki sedang serius dalam pengembangan teknologi untuk motor barunya di masa mendatang.

Seperti diketahui Suzuki Hayabusa generasi sekarang mempunyai mesin 1.340 cc empat silinder DOHC. Mampu menghasilkan tenaga puncak sampai 195,7 hp pada putaran 9.800 rpm dan torsi maksimum sebesar 154 Nm. Ini saja sudah 'ciamik' apalagi generasi terbaru, kita tunggu saja.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8625 seconds (0.1#10.140)