Divonis Bersalah, Apple Sepakat Berdamai dengan Samsung

Senin, 02 Juli 2018 - 22:02 WIB
Divonis Bersalah, Apple Sepakat Berdamai dengan Samsung
Divonis Bersalah, Apple Sepakat Berdamai dengan Samsung
A A A
SEOUL - Usai Samsung kena sanksi sebesar USD 539 juta atau berkisar Rp 7,6 karena terbukti atas kasus penjiplakan fitur produk kompetitornya, Apple.

Apple Inc dan Samsung Electronics Co Ltd hari Rabu sepakat untuk menyelesaikan pertikaian di pengadilan terkait pelanggaran hak paten yang telah berlangsung selama tujuh tahun terkait tuduhan Apple kepada Samsung yang secara blak-blakan menjiplak desain iPhone.

Syarat-syarat penyelesaian perselisihan yang tersimpan di Pengadilan Distrik California Utara tidak diketahui.

Pada bulan Mei, sebuah juri pengadilan di AS mengharuskan Samsung untuk membayar Apple $539 juta, setelah sebelumnya membayar Apple sebesar $399 juta sebagai kompensasi atas pelanggaran paten. Samsung masih harus membayar kepada Apple uang sejumlah USD140 juta apabila keputusan itu bertahan.

Seberapa banyak, kalaupun masih harus membayar, yang harus dibayar Samsung kepada Apple sekarang setelah kesepakatan untuk menyelesaikan kasus itu hari Rabu belum langsung diketahui. Seorang pria juru bicara Apple tidak bersedia berkomentar terkait syarat-syarat penyelesaian pertikaian itu namun mengatakan Apple “sangat peduli kepada desain” dan “kasus ini lebih dari sekedar uang.” Seorang wanita juru bicara Samsung menolak berkomentar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0838 seconds (0.1#10.140)