PRUForce dan PRUCekatan, Senjata Tenaga Pemasaran Atasi COVID-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 02:50 WIB
loading...
PRUForce dan  PRUCekatan, Senjata Tenaga Pemasaran Atasi COVID-19
Pulse by Prudential, sebuah aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan dan diperkenalkan awal tahun ini telah diunduh lebih tiga juta kali di Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Tenaga pemasar merupakan ujung tombak perusahaan asuransi , terlebih di masa pandemik COVID-19 seperti sekarang. Tetapi saat ini ada banyak tantangan yang harus dihadapi mereka agar bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya produk asuransi. (Baca juga: Rating 105 Asuransi, 14 Asuransi Jiwa Kantongi Label Sangat Bagus )

Perusahaan asuransi dituntut memberikan keamanan bagi tenaga pemasar dan calon nasabahnya dari penyebaran COVID-19. Bila sebelumnya tenaga pemasar menemui calon nasabahnya, maka sekarang hal itu sangat dihindari.

Terkait peningkatan kemampuan individu, perusahaan asuransi tetap harus memberikan pelatihan kepada tenaga pemasarnya. Walaupun itu dilakukan secara online.

Berbekal kapabilitas digital end-to-end perusahaan yang telah dijalankan selama beberapa tahun terakhir, Prudential Indonesia menyediakan perangkat bagi tenaga pemasar untuk dapat merespons tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah. PRUForce, aplikasi mobile yang menghadirkan beragam fitur yang membantu dan mempermudah akses tenaga pemasar ke laporan penjualan secara langsung (real-time), kapan saja dan di mana saja, serta akses ke pelatihan (training) online.
PRUForce dan PRUCekatan, Senjata Tenaga Pemasaran Atasi COVID-19

Prudential Indonesia baru-baru ini juga meluncurkan PRUCekatan, singkatan dari ‘Cepat Tanpa Harus Berdekatan’, sebagai solusi dalam memperoleh rangkaian pilihan produk asuransi lengkap melalui tatap muka virtual di tengah di tengah penerapan physical distancing (jaga jarak fisik) selama pandemik.

"PRUCekatan meningkatkan kenyamanan nasabah selama proses pengajuan aplikasi, mulai dari konsultasi dengan tenaga pemasar, hingga informasi performa polis, pengajuan dan persetujuan klaim –dapat dilakukan secara digital," kata Jens Reisch, President Director PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) saat mengumumkan 1.000 orang tenaga pemasarnya sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2020.

Di Prudential Indonesia, lanjut dia, perusahaan percaya bahwa digitalisasi adalah masa depan asuransi secara global. Digitalisasi memungkinkan mereka untuk mengembangkan layanan di tengah tantangan geografis, mengurangi kesenjangan literasi keuangan dan asuransi di Indonesia. Serta di saat bersamaan, mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Terkait Million Dollar Round Table, Prudential Indonesia menyatakan capaian 1.000 tenaga pemasarnya sebagai anggota MDRT 2020 merupakan capaian pertama bagi perusahaan asuransi di Indonesia. Jens menegaskan, ini merupakan salah satu bukti komitmen jangka panjang perusahaan untuk senantiasa memperkuat jaringan tenaga pemasar profesional yang future ready, serta membangun kewirausahaan guna mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan.
PRUForce dan PRUCekatan, Senjata Tenaga Pemasaran Atasi COVID-19

MDRT adalah asosiasi global dan independen di mana anggotanya mampu memperlihatkan profesionalisme yang luar biasa, serta mampu menunjukkan layanan terbaik bagi nasabahnya. Prudential Indonesia mencatatkan 302 agen dalam keanggotaan MDRT 2017 dan jumlah ini meningkat secara signifikan sebanyak lebih dari 300% menjadi 1.000 anggota di 2020.

Pertumbuhan yang sangat positif ini menunjukkan Prudential Indonesia berkomitmen senantiasa meningkatkan kapasitas dan jangkauannya untuk memberikan pelayanan yang lebih profesional kepada nasabah. “Memasuki 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia, kami bangga dapat meraih hasil terbaik sepanjang sejarah MDRT di Indonesia,” sebutnya.

Selain menjadi perusahaan dengan jumlah anggota terdaftar terbanyak di MDRT Indonesia, perusahaan juga menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang berada di peringkat 15 teratas secara global dari lebih 500 perusahaan asuransi yang tersebar di 70 negara dan wilayah. Komitmen Prudential Indonesia yang kuat terhadap inklusivitas tenaga pemasarnya juga terlihat dari meningkatnya jumlah tenaga pemasar wanita yang bergabung dalam keanggotaan MDRT dari tahun ke tahun.

Mereka mencatat sebanyak 614 tenaga pemasar wanita telah bergabung dalam keanggotaan MDRT tahun ini. Peningkatan tersebut menempatkan Prudential Indonesia di peringkat ke-12 dalam keanggotaan MDRT Global Female Member.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)