alexametrics

Industri Game Asal Indonesia Rambah Bisnis Internasional

loading...
Industri Game Asal Indonesia Rambah Bisnis Internasional
Logo Evos Esports. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Industri game Indonesia semakin pesat. Hal ini terlihat dari prestasi yang ditorehkan Evos Esports yang semakin membuktikan bahwa industri game ini mampu bersaing dalam pasar International. Perkembangan yang begitu pesat dan dukungan pasar membuat industri game ini semakin kuat.

Tim profesional Evos Esports yang terus berkembang menghadirkan bibit baru yang siap menancapkan prestasi di ranah Internasional.

Founder Evos Sports Hartman Harris mengatakan, pihaknya terus menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan kemajuan industri game. Evos Esports terus melahirkan tim profesional baru dari 9 tim berkembang menjadi 18 tim, 9 game di Vietnam dan Indonesia dalam waktu dua bulan terakhir yang siap berkompetisi global.

"Tidak berhenti di Vietnam dan Indonesia saja, EVSE (holding company dari Evos Esports) menyasar Thailand dan Filipina sebagai target selanjutnya untuk pengembangan," ujar Hartman dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Tahun 2016 lalu, Evos membentuk tim Dota 2, kemudian ditahun selanjutnya tim yang terbentuk adalah Dota 2 Academy, Mobile Legends, Arena of Valor, Point Blank dan tim khusus yang terbentuk untuk cabang Vietnam adalah League of Legends, Arena of Valor dan PUBG, tim Vietnam ini berkembang menambah tim baru League of Legends Ladies, FIFA, PUBGM dan Fortnite.

Kemudian untuk tim Indonesia terlahir tim baru yakni: Dota, Mobile Legends, Mobile Legends Academy, Arena of Valor, Point Blank, CSGO, FIFA, PUBG, PUBGM dan Fortnite.

Selain itu sederet gebrakan baru, Evos Esports Vietnam tim profesional dari LOL (League of Legends) berhasil masuk dalam babak enam besar dunia tanding skala internasional-Mid Season Invitational 2018.

Tidak hanya itu, Evos Esports tim profesional AOV (Arena of Valor) Indonesia, berhasil lanjut ke pertandingan internasional di Los Angeles. Sederet prestasi tersebut semakin menunjukan komitmen Evos Esports sebagai pelaku bisnis lokal yang meraih pasar industri gaming di skala internasional.

"etelah khawatir dalam putaran pertama League of Legends Vietnam yang kalah dalam B series (semipro), namun tim ini dapat membuktikan untuk tetap jadi nomer 1 satu di A series League (profesional). Prestasi yang telah diraih tim LOL Vietnam dan AOV Indonesia merupakan dari hasil kegigihan serta kekompakan tim sehingga mereka dapat membawa Evos Esports ke pertandingan internasional Mid-Summer Invitational 2018," pungkas Hartman.

Hartman menegaskan bahwa prestasi yang telah diraihnya sejak awal berdiri pada 2016 tidak cukup hanya disini saja, Hartman beserta tim Evos Esports terus mengasah skill untuk dapat bersaing di kompetisi-kompetisi selanjutnya, baik dalam kompetisi dalam negeri maupun internasional.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak