Toyota Perkenalkan Kapal Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

Kamis, 05 Juli 2018 - 14:59 WIB
Toyota Perkenalkan Kapal Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia
Toyota Perkenalkan Kapal Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia
A A A
TOKYO - Toyota bersiap memproduksi kapal boat bertenaga hidrogen pertama di dunia. Kapal boat berukuran lebih dari 100 kaki untuk panjang, 42 kaki lebar, dan menggantikan 28 metrik ton.

The Energy Observer, tim yang menguji kapal ini yang diluncurkan di Prancis tahun lalu pada misi enam tahun telah menguji propulsi dari sumber terbarukan ini. Dengan dukungan dari Toyota Motor Eropa, bertujuan untuk menyelesaikan pelayaran mengelilingi dunia pertama dengan tenaga hidrogen.

Saat ini kapal ini tengah diuji di laut Mediterania dan akan menuju ke Eropa Utara tahun depan, dan tujuan terakhir di Tokyo saat Olimpiade 2020.

"Kami sangat bersemangat bersama Toyota Motor Eropa di atas kapal untuk misi ini," kata Victorien Erussard, kapten dari Energy Observer seperti dilansir Visordown, Kamis (5/7/2018).

"Kami berbagi visi hidrogen sebagai kunci untuk mempercepat transisi energi, visi yang ingin kami bawa ke Olimpiade 2020 di Tokyo."



"Energy Observer adalah inisiatif yang menarik dan kami di Toyota Motor Eropa sangat senang dikaitkan dengan tim yang begitu bersemangat dan berdedikasi," tambah Matt Harrison perwakilan dari Toyota.

"Proyek ini sekali lagi menunjukkan banyak kegunaan praktis hidrogen yang dapat dikembangkan saat kita bertransisi menuju Masyarakat Hidrogen."

Toyota adalah salah satu dari beberapa produsen mobil yang bereksperimen dengan tenaga hidrogen. Selain kendaraan sel bahan bakar Mirai, ia bekerja dengan bus, truk, dan bahkan forklift menggunakan sumber daya terbarukan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)