Bosch Siapkan Mesin Bertenaga Hidrogen untuk Semua Merek Truk

Minggu, 11 Februari 2024 - 19:17 WIB
loading...
Bosch Siapkan Mesin Bertenaga Hidrogen untuk Semua Merek Truk
Mesin Bertenaga Hidrogen. FOTO/ AUTOPRO
A A A
BERLIN - Selain baterai Lithium-ion sebagai pembangkit tenaga motor listrik, hidrogen juga menjadi salah satu sumber energi alternatif yang hampir tidak melepaskan karbon.



Kini, pemasok komponen dan teknologi otomotif Jerman, Bosch, telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan mesin pembakaran internal hidrogen pertamanya untuk truk tahun ini.

Seperti dilansir dari Daily Mail. ini akan menjadi bagian dari penawaran sel bahan bakar dan baterai listrik yang ada di pasar.

Meski keuntungan mesin hidrogen tidak sebaik EV saat ini, namun merek seperti BMW, Toyota, dan Honda melihat hidrogen memiliki potensi untuk dipasarkan di masa depan.

Produsen mobil tersebut yakin bahwa jika teknologi mesin hidrogen meningkat, mereka akan bertindak untuk berinovasi dalam produksi kendaraan sel bahan bakar hidrogen.

Selain menjual kendaraan listrik dalam skala besar saat ini, mereka juga siap dengan kendaraan sel bahan bakar hidrogen yang akan hidup berdampingan dengan kendaraan listrik dan menjadi bagian dari lanskap kendaraan tanpa emisi.

Baru-baru ini, Bosch juga memberikan rincian lebih lanjut tentang ide mereka untuk mesin hidrogen, sebuah metode alternatif penggunaan hidrogen sebagai bahan bakar mobil.

Bosch juga mengembangkan pengganti mesin hidrogen yang tidak perlu mengubah bahan bakar menjadi listrik untuk mengubahnya menjadi energi.

Karena sel bahan bakar lebih efisien dibandingkan mesin hidrogen, kendaraan hidrogen memerlukan lebih banyak hidrogen untuk menempuh jarak yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)