alexametrics

Tanda-Tanda Orang Kaya Pakai Smartphone Bermerek iPhone

loading...
Tanda-Tanda Orang Kaya Pakai Smartphone Bermerek iPhone
iPhone 8. FOTO/ Istimewa
A+ A-
CUPERTINO - Tak dapat dipungkiri, Apple saat ini menjadi salah satu raksasa dibidang teknologi khususnya ponsel pintar.

Meski dibanderol dengan harga selangit,sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh Universitas Chicago dan Biro Riset Ekonomi Nasional, di Amerika Serikat, memiliki iPhone dan iPad merupakan indikator bahwa pemiliknya berada dalam kelompok yang membayar pajak lebih tinggi dibanding lainnya.

Memang memiliki iPhone bukan berarti bahwa seseorang itu kaya, tetapi ponsel ini dijadikan sebagai indikator yang paling dapat diandalkan untuk menentukan apakah seseorang termasuk dalam kelompok pendapatan yang lebih tinggi.

Dilansir dari mashable (9/7/2018) secara khusus, makalah penelitian yang dilakukan Marianne Bertrand dan Emir Kamenica ini menuliskan bahwa pemilik iPhone adalah 69,1%  teridentifikasi berpenghasilan tinggi.

Penelitian ini menggunakan data dari MEdiamark Research Intelligense dengan sampel 6.394 orang AS dan dilakukan menggunakan kuesioner. Sleain itu pengumpulan indormasi juga dilakukan dengan wawancara tatap muka.

Meski tak secara spesifik disebut tipe iPhone mana yang dikategorikan sebagai penanda kekayaan penggunanya, peneliti mengungkap iPhone memiliki kaitan erat dengan pandangan orang terhadap tingkat ekonomi seseorang.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak