alexametrics

Solidiance dan GOJEK Akan Uji Coba Motor Listrik

loading...
Solidiance dan GOJEK Akan Uji Coba Motor Listrik
Solidiance konsultan manajemen bekerjasama dengan GOJEK platform penyedia layanan on demand untuk melakukan uji coba Sturi motor listrik di area Jakarta.
A+ A-
JAKARTA - Solidiance konsultan manajemen bekerjasama dengan GOJEK platform penyedia layanan on demand untuk melakukan uji coba Sturi motor listrik di area Jakarta.

Tujuannya untuk emngetahui apalah motor listrik bisa menjadi transportasi utama bagi masyarakat Indonesia dimasa depan.
Eksperimen uji coba ini akan dilaksanakn pada pekan depan dan akan melibatkan 10 driver Gojek yang beroperasi di wilayah Jabodetabek. Dari ujicoba ini akan mengukur efisiensi biaya motor listrik dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar fosil.

“Ada dua alasan mengapa Indonesia perlu beralih ke kendaraan listrik. Pertama, sektor transportasi Indonesia adalah salah satu kontributor utama karbon dioksida (CO2) yang tinggi, dan sepeda motor adalah penyebab utamanya,” Gervasius Samosir, Associate Partner dan Country Head Indonesia di Solidiance, ditemui  di kawasan SCBD, Rabu (11/7/2018).

 

Solidiance dan GOJEK Akan Uji Coba Motor Listrik

“Kedua, bahan bakar fosil secara perlahan semakin menipis dan dianggap tidak sustainable sebagai sumber energi masa depan. Urgensi untuk melakukan perubahan ini harus dimulai sekarang jika masyarakat Indonesia ingin generasi masa depan hidup sehat,”
GOJEK yang berpegang pada kecepatan, inovasi dan dampak sosial sebagai pilar bisnis perusahaan, percaya bahwa uji coba motor listrik ini merupakan salah satu cara inovatif untuk meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi melalui penggunaan kendaraan yang lebih hemat energi.  

Ramda Yanurzha Head of Research of GOJEK Indonesia, mengatakan bahwa perusahaan percaya motor listrik bisa menjadi salah satu solusi membantu mitra driver mengurangi biaya operasional dan disaat yang sama membuat transportasi lebih efisien.

“Dengan memanfaatkan teknologi untuk membantu jutaan masyarakat Indonesia tiap harinya dan terus berinovasi, kami bisa menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Kami sangat antusias berpartisipasi dalam uji coba dengan Solidiance ini dan melihat apa hasil dari inovasi ini,” kata Ramda.  

Uji coba ini akan mulai dilaksanakn pekan depan, selama satu minggu penuh pihak solidiance akan memberikan 10 unit motor listrik kepada 10 pengemudi gojek. Nantinya, akan diminta tanggapan dari pengemudi itu sendiri dan penumpang yang naik motor listrik tersebut.

Dari hasil evaluasi tersebut akan digunakan untuk tinjauan kembali bagaimana kesiapan dari motor listrik ini untuk bisa digunakan di Indonesia.

“Untuk driver akan dipilih random ya, satu minggu itu akan digilir” ujar Nadhira Ananta, Regional Digital Marketing Executive.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak