alexametrics

Xiaomi Juga Siapkan Model Mi 8 Explorer Edition Versi Murah

loading...
Xiaomi Juga Siapkan Model Mi 8 Explorer Edition Versi Murah
Xiaomi dikabarkan menyiapkan dua model murah untuk varian Mi 8 Explorer Edition. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi beberapa bulan lalu merilis smartphone flagship-nya, yakni Mi 8. Dinilai sukses, pabrikan ponsel China itu pun bermaksud melepas lebih banyak varian dari Mi 8.

Sekedar informasi, Xiaomi meluncurkan tiga versi yang berbeda dari ponsel andalannya yang sekarang tersedia di China dan sejumlah negara lain. Varian yang dimaksud adalah Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

Menurut Xiaomi, seri Mi 8 terjual 1 juta unit sejak akhir bulan lalu. Padahal perusahaan belum secara resmi menyediakan ponsel andalannya itu di Eropa. Mi 8 baru akan diluncurkan di Benua Eropa pada bulan Agustus nanti.

Perlu juga disebutkan Mi 8 Explorer Edition belum dirilis di pasar. Meski demikian, Xiaomi sudah memiliki dua model tambahan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition di dalam lineup-nya. Dua model itu baru-baru ini terlihat di badan pengawas telekomunikasi China, TENAA.



Dari apa yang tercantum di laman lembaga sertifikasi tersebut, sepertinya Xiaomi akan merilis harganya lebih murah daripada model Mi 8 Explorer Edition yang dikonfirmasi kembali pada bulan Mei.

Menurut Xiaomi, Mi 8 Explorer Edition akan menjadi flagship paling mahal dalam seri Mi 8. Ponsel akan dijual seharga Rp8,2 juta (USD570) di China dengan catatam, handset dilengkapi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Model-model baru yang terdaftar di TENAA diketahui memiliki RAM 4 GB dan 6 GB RAM. Ponsel dilengkapi ROM 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sayangnya, kombinasi memori yang akan digunakan Xiaomi tidak jelas untuk saat ini, tapi diyakini memiliki model RAM 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Mengingat Xiaomi Mi 8 Explorer Edition tidak hadir dengan slot memori microSD, penyimpanan merupakan spesifikasi yang sangat penting untuk flagship khusus tersebut.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak