JAWA Siapkan Motor Listrik, Fitur Kekinian Kental Bergaya Klasik

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:12 WIB
loading...
JAWA Siapkan Motor Listrik, Fitur Kekinian Kental Bergaya Klasik
JAWA Motorcycle siapkan Motor listrik dengan desain klasik. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Merek kendaraan roda dua, Jawa Motorcycle alias Janecek dan Wanderer diduga tengah melakukan pengembangan pada motor bertenaga listriknya. Usai Bulan lalu, diberitakan sebuah merek sepeda motor asal Ceko, Jawa sedang mengembangkan sepeda motor listrik. BACA JUGA - Anak Presiden Rusia Pasang Badan Rela Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona

Tak lama kemudian, laman Facebook Web Kendaraan Listrik bekerja sama dengan desainer otomotif Sreejith Krishnan memunculkan sejumlah gambar rendering yang memberikan gambaran tentang bagaimana sepeda motor listrik Jawa terbentuk.

Desain yang dibawa oleh Krishnan ini menggabungkan unsur-unsur modern dan pada saat yang sama tetap mempertahankan desain klasik Jawa.

BACA JUGA - Beda dari Presiden Manapun, Putin Jadikan Anaknya Relawan Vaksin COVID-19
JAWA Siapkan Motor Listrik, Fitur Kekinian Kental Bergaya Klasik

Secara desain, seperti dikutip dari Visordown, motor listrik Jawa akan tetap memiliki tampilan klasik yang cukup otentik. Hal ini terlihat dari gambar rendering yang diunggah di halaman Facebook EV ElectricVehicleWeb.


Masih di segi desain, tampilan retro terlihat dari tarikan garis bodinya yang membulat. Selain itu, bagian panel instrumen juga dibiarkan menyatu dengan lampu utama yang semakin menguatkan kesan klasiknya.

Secara performa, motor listrik ini melepas basis mesin bakar dua silinder berkapasitas 239 cc bertenaga 27 bhp. Mesin tersebut kemudian diganti dengan baterai berukuran besar yang terletak di bagian bawah tangki.

Uniknya, lubang pengisian dayanya terdapat di bagian tangki motor yang berbentuk teardrop. Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterai serta keluaran tenaganya.

Sedangkan motor listrik diposisikan pada hub ban di bagian belakang, di mana Krishnan menggunakan desain pelek radial untuk mempertahankan citra klasik Jawa pada tahun 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)