alexametrics

Tak Mau Kalah dari Samsung, Apple Watch Seri 4 Meluncur September

loading...
Tak Mau Kalah dari Samsung, Apple Watch Seri 4 Meluncur September
Sejumlah Apple Watch Seri 4 yang mau dirilis pabrikan asal AS itu pada bulan September 2018. Foto-Foto/@VenyaGeskin1
A+ A-
CUPERTINO - Bukan hanya Samsung yang menyiapkan generasi terbarunya untuk smartwatch. Apple sebagai nama besar dalam industri jam tangan pintar juga bersiap meluncurkan Apple Watch Series 4 terbarunya dalam acara besar-besaran di bulan September mendatang.

Bersama Apple Watch Series 4, raksasa teknologi asal AS itu juga mendatangkan iPhone, iPad terbaru dan masih banyak produk lainnya.

Apple diperkirakan membawa salah satu upgrade terbesar ke jajaran Apple Watch musim gugur ini dengan serangkaian arloji baru yang memiliki ukuran fisik yang sama. Tetapi perangkat hadir dengan layar lebih besar, kinerja lebih cepat dan sensor lebih akurat, serta beberapa fitur baru lainnya.

Bagaimana dengan harganya? Meskipun belum ada informasi resmi tentang harga, laman Phone Arena, Jumat (13/7/2018) melaporkan, Apple membuat beberapa cara yang bisa meramalkan tentang seputaran harga perangkat.
Tak Mau Kalah dari Samsung, Apple Watch Seri 4 Meluncur September
Ketika meluncurkan Seri 3, perusahaan menurunkan harga Seri 2 dan mulai menjual Seri 3 dengan harga yang sama dengan S2. Lalu meninggalkan jam tangan pintar Seri 1-nya sebagai opsi yang lebih terjangkau bagi mereka yang masih ingin membeli.



Tahun ini, hal yang sama mungkin terjadi. Apple dapat menjatuhkan harga Apple Watch Seri 3, lalu mulai menjual Seri 4 dengan harga yang sama dan menawarkan model Seri 2 sebagai opsi yang lebih murah.

Inovasi terbesar yang Apple bawa pada Apple Watch Series 3 harus menjadi model seluler yang dapat bekerja secara independen dari iPhone. Dan bahkan lebih cepat dari sebelumnya.

Sebelumnya, dengan Apple Watch Seri 2, perusahaan menambahkan pemeriksaan air untuk perenang dan GPS built-in untuk pelacakan aktivitas yang lebih tepat. Dengan Seri 4 terbaru yang memiliki layar lebih besar, kinerja lebih cepat, dan sensor yang lebih tepat, inilah yang kita harapkan dari segi harga.

Apple Watch Series 4 berukuran 42 milimeter (mm) yang dapat bekerja pada jaringan seluler diharapkan dijual USD430. Lalu Apple Watch Series 4 38mm Seluler dilego USD400.

Kemudian pada model GPS, Apple Watch Series 4 42mm dilepas USD360. Sementara Apple Watch Series 4 38mm lebih murah lagi, yakni USD330.

Semua harga ini hanya sebagai dasar untuk model berbahan aluminium. Sedangkan versi stainless steel dimulai dari harga USD600 dan versi keramik dilepas USD1.300.

Tanggal Rilis
Salah satu analis Apple, Ming-Chi Kuo, melaporkan, arloji tersebut akan diluncurkan pada acara musim gugur mereka pada bulan September. Dan distribusinya akan menyusul hanya dalam beberapa pekan kemudian.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak