Huawei Nova 3 dengan 4 Kamera Resolusi Besar Meluncur Pekan Depan

Jum'at, 13 Juli 2018 - 12:25 WIB
Huawei Nova 3 dengan 4 Kamera Resolusi Besar Meluncur Pekan Depan
Huawei Nova 3 dengan 4 Kamera Resolusi Besar Meluncur Pekan Depan
A A A
BEIJING - Setelah sukses dengan peluncuran Huawei P20 dan Huawei P20 Lite, kali ini pabrikan China itu siap menelurkan perangkat ponsel pintar terbarunya yakni Huawei Nova 3.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (12/7/2018), ponsel pintar ini akan diresmikan pada 18 Juli di Shenzhen, China. Dari segi desain Huawei tak lupa menyisipkan takik (notch) di atas layarnya yang membuat tampilan keseluruhan terlihat modern.

Meski terlihat hampir sama dengan P20 dari segi desain, Huawei memberikan spesifikasi yang berbeda. Nova 3 dipersenjatai chipset buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 970 dengan GPU Turbo yang mampu mendongkrak kemampuan grafis ponsel.

Tak hanya kencang di grafis, Huawei Nova 3 juga dilengkapi RAM 6 GB dengan penyimpanan data 64 GB dan 128 GB. Dengan demikian, perangkat cocok bagi para pengguna multitasking.

Huawei Nova 3 mengadopsi EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk urusan daya, mereka membenamkan baterai 3.750 mAh. Ponsel cerdas ini menawarkan layar 6,3 inci Full HD+ dengan aspect ratio 19,5:9.

Empat Kamera?
Satu keunggulan yang ditawarkan perangkat ini adalah adanya empat kamera sekaligus di dalam perangkat. Rinciannya, dua kamera di belakang dan dua lainya di depan.

Konfigurasi kamera belakangnya 16 megapiksel (MP) + 24 MP. Tak hanya mampu menciptakan foto bokeh, kameranya juga memiliki teknologi kecerdasan buatan atau AI Scene Recognition yang diklaim mampu mendeteksi hingga lebih dari 500 kondisi pemotretan. Kamera dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI Scene Recognition itu diklaim sanggup mendeteksi hingga lebih dari 500 kondisi pemotretan.

Sementara untuk kamera depan, Nova 3 dibekali kamera 24 MP + 2 MP. Yang menarik, kamera selfie ini punya fitur bernama 3D Qmoji yang kurang lebih sama dengan Animoji milik Apple.

Selain itu, kamera ikut mendukung fitur face unlock yang bisa berfungsi di kondisi ruangan yang gelap sekalipun karena keberadaan sensor infrared. Huawei Nova 3 disiapkan dalam empat pilihan warna, yaitu Nebula Purple, Black, Blue, dan Gold. Untuk harga, mereka akan mengumumkannya saat peluncuran pekan depan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3839 seconds (0.1#10.140)