alexametrics

Curi Start, LG Rilis Dua Smartwatch Berbasis OS Wear di Bulan Juli

loading...
A+ A-
SEOUL - Seakan ingin mencuri "start", LG dikabarkan segera mengenalkan secara resmi dua smartwatch terbarunya yang berbasis Wear OS pada bulan Juli ini juga.

Seperti diketahui, Samsung berencana melepas penerus smartwatch Gear S3, yakni Samsung Watch pada perhelatan IFA di akhir Agustus atau awal September. Sedangkan Apple baru merilis Apple Watch satu bulan kemudian.

LG pun bermaksud mendahului keduanya di pasar wearable. Menurut laporan terbaru yang diterbitkan hari ini oleh media Korea, Yonhap News, LG bisa memperkenalkan sepasang jam tangan terbarunya pada bulan ini juga. Kedua jam tangan pintar itu  berjalan di platform OS Google Wear.

Sebelumnya, dua smartwatch LG yang berbeda muncul di laman sertifikasi AS, FCC pada bulan Mei dan Juni. Nomor model masing-masing adalah LM-W315 dan LM-W319.



Model W315 diyakini menampilkan layar carousel 1,2 inci dan didukung Snapdragon 2100 wearable chipset. Perangkat memiliki RAM 768 MB bersama penyimpanan internal seluas 4 GB.

Smartwatch itu digadang-gadang memiliki peringkat sertifikasi IP68. Sehingga memungkinkan perangkat tetap dapat survive dari benaman air hingga 5 kaki selama 30 menit.

Jam tangan terbaru itu dilaporkan akan tersedia dengan warna Aurora Black dan Cloud Silver seharga USD300-USD400.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak