alexametrics

Tahun Ini 11 Model iPhone Baru Sudah Kantongi Sertifikasi EEC

loading...
Tahun Ini 11 Model iPhone Baru Sudah Kantongi Sertifikasi EEC
Apple tahun ini sebenarnya sudah menyiapkan 11 produk baru iPhone. Namun mereka memutuskan hanya melepas tiga iPhone saja. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Pada bulan April lalu Apple mendaftarkan total 11 model iPhone baru ke Eurasian Economic Commission (ECC). Semua perangkat yang didaftarkan saat itu menjalankan iOS 11.

Lalu baru-baru ini Apple memilih untuk memperbarui OS-nya. Semua model yang tersertifikasi akhirnya menjalankan iOS 12. Sewaktu pengajuan awal, nomor model terkait iPhone SE 2 yang dirumorkan dirilis Mei gagal diproduksi.

Hingga akhirnya ada informasi yang menyebutkan Apple hanya merilis tiga iPhone baru di 2018. Meskipun ada 11 model yang terdaftar, laman Consomac seperti dikutip oleh Phone Arena, Sabtu (24/7/2018), menyebutkan, mereka tampaknya dipisahkan menjadi tiga kelompok utama (A19XX, A209X, dan A210X).

Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka memiliki tiga perangkat yang berbeda. Selain itu, meski tidak jelas nomor mana yang terkait dengan masing-masing model, iPhone 6,1 inci yang lebih murah akan menggunakan kode A19XX, sementara iPhone X 2018 dan iPhone X Plus masing-masing menggunakan A209X dan A210X.

Mengenai apa yang diharapkan dari lineup baru, penawaran Apple untuk perangkat yang lebih murah bakal menggunakan panel LCD baru yang disediakan oleh LG Display dan JDI. Dengan harapan dapat menarik pelanggan baru yang lebih muda, laporan sebelumnya menyebutkan Apple menyediakan berbagai pilihan warna cerah pada iPhone baru. Sedangkan iPhone X seri 2018 lebih memilih berbagai warna yang lebih tradisional dengan layar OLED.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak