Karang Taruna Puji KPU, Bawaslu, dan DKPP

Rabu, 14 Februari 2024 - 22:29 WIB
loading...
Karang Taruna Puji KPU, Bawaslu, dan DKPP
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto bersama cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto mengapresiasi semua penyelenggara Pemilu 2024 seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena dianggap telah menjalani pesta demokrasi dengan sukses. Didik pun memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada Polri maupun TNI yang bekerja keras menjaga suasana keamanan dan ketertiban jalannya proses Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada aparat keamanan termasuk polisi, TNI, Linmas, dan pihak yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga pemilu bisa berjalan aman dan kondusif,” kata anggota Komisi III DPR RI ini dalam keterangannya, Rabu (14/2/2024).

Didik bersyukur karena salah satu kader terbaik Karang Taruna yakni Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT) menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Tanpa bermaksud mendahului hasil resmi yang akan ditetapkan oleh KPU, Didik mengatakan sesuai informasi yang dihimpun keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia bahwa Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.



Didik menambahkan, tanpa mengurangi rasa hormat dan permohonan maaf, keluarga besar Karang Taruna mengucapkan selamat dan sukses atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. “Wabil khusus kepada Mas Gibran selaku Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna, kami menghaturkan rasa bangga. Alhamdulillah, cita-cita dan ikhtiar keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia. Insyaallah telah diijabah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Didik percaya dan yakin bahwa Prabowo-Gibran adalah sosok social leader, bukan hanya berjiwa, dan berwatak sosial, tapi pemimpin yang akan selalu bersama rakyat dan terus memperkokoh serta memperkuat peran sosial Karang Taruna dalam mengurai persoalan sosial. “Serta menjadi penyambung solidaritas sosial demi terwujudnya kesejahteraan sosial seutuhnya. PNKT insyaallah siap mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas pembelajaran dan pendidikan politik kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Terus mendewasakan masyarakat akan pentingnya menguatkan demokrasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas politikus Partai Demokrat ini.

Sekadar diketahui, salah satu syarat pilpres digelar satu putaran adalah meraih 50 persen plus 1 suara, suara sedikitnya 20 persen di setiap provinsi, dan tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia atau 20 provinsi. Ketentuan ini sesuai Pasal 6A ayat (3) dan (4) UUD Tahun 1945.

Sementara itu, hasil pantauan enam lembaga survei menunjukkan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo-Gibran memenangkan perhitungan cepat (quick count) dari enam lembaga survei, per pukul 19:35 WIB. Angka didapat dari 50 persen lebih data yang masuk.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)