243 ODGJ di RSJ Kalbar Ikut Nyoblos, Begini Suasananya

Rabu, 14 Februari 2024 - 22:21 WIB
loading...
243 ODGJ di RSJ Kalbar Ikut Nyoblos, Begini Suasananya
Ratusan pasien ODGJ di Rumah Sakit Jiwa Kalimantan Barat (RSJ Kalbar) ikut mencoblos dalam pemilu 2024. Foto/Rizki Kurnia
A A A
SINGKAWANG - Ratusan pasien ODGJ di Rumah Sakit Jiwa Kalimantan Barat (RSJ Kalbar) ikut mencoblos dalam pemilu 2024. Para pasien ODGJ ini dinyatakan mampu mengikuti pencoblosan berdasarkan pemeriksaan petugas RSJ Kalbar.

Momen sejumlah pasien RSJ Kalbar melakukan pencoblosan dalam pemilu 2024 menjadi pemandangan yang unik. Walau masih berstatus sebagai pasien dengan gangguan jiwa, mereka tetap menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum.

“Berdasarkan data dari RSJ Kalbar, sebanyak 243 pasien ikut proses pencoblosan karena sudah dinyatakan mampu lewat hasil pemeriksaan petugas RSJ,” kata Kapolsek Singkawang Timur AKP Samsudin, Rabu (14/2/2024).



Untuk diketahui, terdapat 3 TPS di RSJ Kalbar, di mana TPS ini masuk dalam ketegori rawan dan mendapat penjagaan petugas gabungan. AKP Samsudin menjelaskan pola pengamanan menggunakan pola 2-1-2, yaitu 2 polisi, 1 TPS, 2 Linmas.

Proses pencoblosan di 3 TPS di kawasan RSJ Kalbar ini berjalan aman. Para pasien ODGJ yang mengikuti proses pemungutan suara tampak tertib mengikuti petunjuk dari petugas.

Mereka mengantre dan duduk tenang menunggu giliran mencoblos. Dibantu petugas proses pencoblosan berjalan lancar. Kemudian dilanjutkan dengan proses penghitungan suara oleh petugas KPPS.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)