Klaim Sudah Pulih, Telkom Minta Maaf Jaringan IndiHome Down

loading...
Klaim Sudah Pulih, Telkom Minta Maaf Jaringan IndiHome Down
Telkom menyampaikan permintaan maaf karena IndiHome down sehingga merepotkan banyak pelanggan dalam beraktivitas. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Pihak Telkom, sebagai induk IndiHome, membenarkan telah terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome hari ini di berbagai wilayah Indonesia. (Baca juga: IndiHome Down, Jaringan Internet Telkomsel Melambat)

Gangguan sempat terjadi beberapa saat, tapi kini seluruh layanan telah kembali normal. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan, mereka masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan.

"Atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome," ujar Arif kepada SINDOnews, Kamis (13/8/2020).

Dikabarkan sebelumnya, layanan internet IndiHome dilaporkan bermasalah. Sebagian pengguna IndiHome mengeluh layanan internet tersendat.

Menurut pantauan, jaringan tak lagi berfungsi sejak pukul 10.30 WIB. Perangkat modem pun sudah dicoba berulang kali di restart namun jaringan tak kunjung tersedia. Jika terhubung ke perangkat ada tulisan "No Internet" padahal indikator sinyal WiFi terisi penuh.



Sementara itu di lini masa Twitter, keluhan datang dari banyak pengguna yang tak bisa mengakses jaringan Indihome. (Baca juga: Ribuan Warga Srengseng Demo Penutupan Jalan di Perumahan Intercone)

Banyak pengguna yang mengeluh gangguan ini terjadi di pagi hari, di saat sebagian besar masyarakat masih harus bekerja dan belajar dari rumah.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top