alexametrics

Motorola Umumkan Kehadiran Moto E5 Play Versi Android Go

loading...
Motorola Umumkan Kehadiran Moto E5 Play Versi Android Go
Moto E5 Play terbaru menjalankan platform Android Go sehingga spesifikasinya mengalami downgrade dari Moto E5 Play orisinil. Foto/ist
A+ A-
CHICAGO - Motorola kembali merilis ponsel dengan harga terjangkau, kalau tak mau dibilang murah. Kali ini mereka melepas Moto E5 Play, sebuah smartphone dengan harga sedikit di atas Moto E5 yang terbilang sudah murah.

Moto E5 Play menjalankan platform Android Go. Sehingga bisa ditebak spesifikasinya mengalami downgrade dari Moto E5 Play orisinil.

Ponsel pintar terbaru itu menjalankan OS Android Oreo Go. Sebab OS inilah yang dapat berjalan pada perangkat ultra low-end, sehingga mendorong harga turun lebih jauh.

Kabar gembiranya, dibandingkan Moto E5 Play standar, Android Go Edition memiliki layar yang sedikit lebih besar. Hanya saja Motorola memangkas sedikit RAM dan kapasitas baterainya.



Panel Moto E5 Play Android Go memiliki luasam 5,84 inci diagonal dengan resolusi 480 x 854 piksel dan rasio aspek 16:9. Sedangkan RAM hanya 1 GB dan baterai 2.100 mAh.

Hal ini berbeda dengan "kakaknya". Seperti diketahui Moto E5 Play standar mempunyai layar 5,2 inci, resolusi 720p, RAM 2 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Meski demikian, anak usaha Lenovo ini mengklaim, sebagian besar spesifikasi hampir sama. Antara lain, chipset Snapdragon 425, penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas dengan memori tambahan, pembaca sidik jari di belakang, kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Keduanya pun dilengkapi LED flash.

Perangkat tersebut diharapkan akan dikirim dalam warna hitam, dark lake dan flash grey. Motorola membanderol Moto E5 Play Android Go seharga Rp1,8 juta di daratan Eropa.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak