Soal Pertemuan dengan Megawati, Jokowi: Silaturahmi dengan Tokoh Bangsa Itu Sangat Baik

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:28 WIB
loading...
Soal Pertemuan dengan Megawati, Jokowi: Silaturahmi dengan Tokoh Bangsa Itu Sangat Baik
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada media di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menanggapi kabar Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X yang akan menjembatani dirinya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri . Menurut Jokowi, pertemuan dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa sangat baik untuk negara Indonesia.

"Yang namanya silaturahmi, dengan semua tokoh-tokoh bangsa itu sangat baik, untuk negara ini sangat baik," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Sebelumnya, Sri Sultan HB X membenarkan dirinya diminta Presiden Jokowi menjembatani pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. "Betul. Tapi, kan saya nunggu presiden. Saya akan menjembatani ya terserah presiden. Gitu saja," kata Sultan di Kepatihan Yogyakarta, Senin (12/2/2024).



Sultan selama ini hanya menunggu karena inisiatif pertemuan itu tergantung Jokowi. Jika tidak jadi pertemuan juga tidak masalah. "Ya nunggu kalau memang presiden memerlukan saya bersedia. Kan hanya itu. Kalau nggak ya nggak apa-apa," ucapnya.

Menurut Sultan, inisiatif menjembatani pertemuan itu datang dari Jokowi. "Ya terserah Bapak Presiden mau perlu ketemu Mbak Mega, mau saya fasilitasi tidak kan gitu. Kalau bisa ketemu sendiri ya syukur," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)