alexametrics

Sony Xperia XZ2 Premium Bukan Ponsel Pintar Biasa

loading...
Sony Xperia XZ2 Premium Bukan Ponsel Pintar Biasa
Dibanderol seharga Rp14,5 juta (USD1.000), Sony Xperia XZ2 Premium tidak diragukan lagi merupakan investasi yang serius bagi perusahaan asal Jepang itu di industri seluler. Foto/ist.
A+ A-
TOKYO - Praorder untuk Sony Xperia XZ2 Premium baru-baru ini sudah tersedia untuk konsumen smartphone di Amerika Serikat (AS), tapi pengiriman unitnya baru dilakukan pada akhir Juli.

Sama seperti penggemar fanatik Sony lainnya, banyak yang terpesona oleh flagship terbaru Sony yang diumumkan belum lama ini. Sony Xperia XZ2 Premium merupakan salah satu ponsel besar pertama yang diluncurkan pada paruh kedua 2018.

Sony Xperia XZ2 Premium Bukan Ponsel Pintar Biasa


Ada sejumlah alasan yang membuat calon konsumen jatuh hati pada ponsel tersebut. Bahkan kemasannya bisa ikut menggoda kita lantaran mengadopsi berbagai warna yang mempesona.

Laman GSM Arena, Senin (16/7/2018), melaporkan, Sony Xperia XZ2 Premium bisa dikatakan sebagai "binatang" dari sebuah ponsel pintar. Beberapa spesifikasi terlihat lebih menonjol dibandingkan smartphone milik pabrikan lainnya. Termasuk, penggunaan layar 4,8 inci 4K HDR, kamera ganda, Qualcomm Snapdragon 845 SoC, RAM 6 GB, dan kamera depan 13 MP.

Pikiran pertama yang muncul ketika mengeluarkan ponsel dari kemasannya adalah betapa licinnya unit di tangan. Itu mungkin dikaitkan dengan kacanya memenuhi desain logam, karakteristik desain umum di antara ponsel saat ini.

Sony Xperia XZ2 Premium Bukan Ponsel Pintar Biasa


Kelemahannya, ponsel terasa sangat licin di tangan. Di luar itu, ada guncingan serius pada ponsel sehubungan berat dan ukurannya. Dibandingkan ponsel sezamannya, layarnya tergolong cukup lebar.

Desain inilah yang memaksa pengguna merentangkan tangan lebih lebar dari ponsel biasa. Tapi harus diakui konstruksi ponsel terasa sangat kuat.

Sony Xperia XZ2 Premium juga memiliki fitur lain yang patut dipertimbangkan sebagai dengan fitur lain yang layak dimiliki. Salah satunya dual-kamera! Kombinasinya terdiri dari sensor utama 19 MP yang disertai sensor monokrom 12 MP sekunder.

Sony Xperia XZ2 Premium Bukan Ponsel Pintar Biasa


Tentu handset mampu menghasilkan efek bokeh yang sama dengan implementasi kamera ganda lainnya. Tetapi Sony Xperia XZ2 premium punya kelebihan, yakni ada lebih banyak fokus pada kinerja cahaya rendah. Bahkan sensor monokromnya dapat mengumpulkan cahaya mencapai ISO 51200 untuk foto dan 12800 untuk video.

Di sisi video, Anda dapat melakukan rekaman gerak lambat dari 960 FPS. Dibanderol seharga Rp14,5 juta (USD1.000), Sony Xperia XZ2 Premium tidak diragukan lagi merupakan investasi yang serius bagi perusahaan.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak