Apresiasi Mitra Usaha, BFI Finance Serahkan Satu Honda Brio untuk Dealer di Pekanbaru

Senin, 16 Juli 2018 - 19:49 WIB
Apresiasi Mitra Usaha, BFI Finance Serahkan Satu Honda Brio untuk Dealer di Pekanbaru
Apresiasi Mitra Usaha, BFI Finance Serahkan Satu Honda Brio untuk Dealer di Pekanbaru
A A A
JAKARTA - Untuk mengapresiasi dan mempererat kerja sama dengan para dealer di seluruh Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar program apresiasi National Best Dealer 2018. Ini merupakan program perdana yang mulai digulirkan pada 2018 ini.

Sebelum program ini berlangsung, para dealer BFI Finance yang terdiri dari pelaku usaha mobil bekas ini telah tergabung dalam suatu komunitas bernama SOBAT BFI (Showroom Hebat BFI). Komunitas ini menjadi wadah untuk berbagi informasi dan menambah jaringan dengan sesama mitra dealer mobil bekas BFI Finance.

Pada Periode I, BFI Finance telah menetapkan dealer Shafira CM sebagai pemenang. Dealer yang berlokasi di Pelalawan-Riau itu berhasil mencapai kontribusi tertinggi selama Januari hingga Juni 2018 sehingga menyabet gelar National Best Dealer di periode pertama ini.

Sebagai apresiasi, BFI Finance memberikan satu unit mobil Honda Brio kepada Shafira CM. Selain Shafira CM, dua dealer lainnya yang juga berkontribusi terbanyak selama semester I adalah E91 Motor di Garut (peringkat dua), dan BNC Mobil di Malang (peringkat tiga). Masing-masing dealer tersebut mendapat apresiasi berupa satu unit sepeda motor Yamaha NMAX dan satu unit sepeda motor Honda Beat.

"Kami mengucapkan selamat bagi para The Best Dealer yang berhasil mencetak pertumbuhan tertinggi di periode pertama ini. Program dealer loyalty ini merupakan wujud apresiasi kami kepada SOBAT BFI yang telah bersama-sama maju dan semangat juara untuk memberikan performa terbaik serta pelayanan maksimal kepada konsumen," ujar DF Car National Head BFI Finance, Catur Dibyanto dalam keterangan resmi, Senin (16/7/2018).

Shafira CM merupakan salah satu mitra usaha setia BFI Finance selama lima tahun terakhir. Dari Januari sampai Juni 2018, Shafira CM berhasil mencapai pertumbuhan kontrak sebesar 200%, melampaui SOBAT BFI lainnya di Indonesia sepanjang periode tersebut.

Catur berharap dengan adanya SOBAT BFI ini, para pelaku usaha jual beli mobil bekas dapat mendapatkan beragam manfaat yang akan diterima. "Para SOBAT BFI berhak mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh Perusahaan, menikmati diskon privilege dari merchant yang terdaftar di BFI Finance, serta dapat bebas mengakses aplikasi BFI-Ku," tambah Catur.

Program National Best Dealer 2018 merupakan salah satu program kemitraan BFI yang dilaksanakan secara nasional serta dinilai dari pencapaian kontrak terbanyak setiap semester. Para dealer mobil bekas yang berhasil mencapai kontrak tertinggi dari Januari sampai Juni berhak memperoleh reward berupa Honda Brio.

Pada semester kedua, SOBAT BFI dapat kembali berkompetisi untuk meraih gelar National Best Dealer dengan reward yang tidak kalah menarik. BFI Finance akan menghitung kontribusi dealer mobil bekas dari Juli hingga Desember 2018 untuk menentukan siapa The Best Dealer selanjutnya, dimana acara penyerahan selanjutnya akan dilakukan pada bulan Januari 2019.

Pekanbaru menjadi kota pertama yang menjadi tuan rumah penyerahan hadiah program National Best Dealer 2018. Pada kuartal pertama tahun ini, Pekanbaru mencetak lebih dari 9.000 kontrak dengan pencapaian melampaui seratus persen.

"Pekanbaru memiliki potensi bisnis yang besar dan terus bertransformasi menjadi kota jasa serta perdagangan yang modern. Potensi ini kami lihat dengan terus menggencarkan penyaluran pembiayaan di Pekanbaru juga kota-kota lainnya di Riau," ujar Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 2, Sudi Hartono.

Hingga Maret 2018, BFI Finance memiliki 352 outlet di seluruh Indonesia yang terdiri dari 217 cabang dan 135 gerai, untuk mendukung operasional perusahaan dalam melayani kebutuhan pembiayaan masyarakat di daerah-daerah.

Kinerja cemerlang BFI Finance juga ditorehkan dengan laba bersih perusahaan mencapai Rp351 miliar pada kuartal I 2018, meningkat 38% dibandingkan dengan kuartal I tahun lalu dengan nominal Rp254 miliar, serta mampu menjaga kestabilan NPF (non-performing financing) di angka 1%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)