alexametrics

Diancam Steve Jobs, Drew Houston Dipuji Zuckerberg

loading...
Diancam Steve Jobs, Drew Houston Dipuji Zuckerberg
Diancam Steve Jobs, Drew Houston Dipuji Zuckerberg
A+ A-
SETELAH menggelar IPO dan melantai di bursa saham, CEO Dropbox Drew Houston langsung menjadi miliuner. Selama 2017, Drew mendapat USD110 juta dalam bentuk uang tunai dan saham.

Rinciannya, dia menghasilkan USD400.000 dalam gaji pokok, ditambah bonus tunai USD260.000. Tetapi, sebagian besar gajinya datang dalam bentuk saham terbatas. Selain itu, Drew memiliki 127 juta saham kelas B Dropbox yang memiliki nilai lebih besar daripada saham kelas A yang akan dijual kepada publik. Selama 2017, Dropbox membukukan pendapatan USD1,1 miliar dan kerugian USD111 juta. Nah, berikut adalah fakta tentang Drew Houston:

1. Drew sudah belajar pemrograman sejak berusia 5 tahun, memiliki ide mengembangkan startup sejak remaja. Saat kuliah, dia sudah mendirikan perusahaan.

2. Pernah cuti setahun untuk membuat perusahaan yang membantu siswa bisa lulus tes SAT. Sayangnya, ide itu ditolak investor.

3. Pada 2005, Y Combinator tertarik dengan ide Dropbox yang dia dirikan dua tahun sebelumnya.

4. Dropbox memungkinkan pengguna menyimpan data di cloud .

5. Ide Dropbox berasal dari perjalanan bus dari Boston ke New York, tepatnya saat dia ketinggalan USB thumb drive miliknya.

6. Drew harus mencari co-founder dalam dua pekan sebelum akhirnya bertemu siswa MIT, Arash Ferdowski.

7. Drew meyakinkan Arash Ferdowski untuk bergabung dalam Dropbox dan keluar dari kampus dalam dua jam pembi caraan.

8. Penda naan Dropbox berasal dari Sequoia Capital. Chairman Sequoia Michael Moritz datang ke apartemennya untuk berbicara tentang investasi.

9. Drew melihat layar komputer dari saldo USD60 menjadi USD1,2 juta.

10. Dropbox diluncurkan agak lama dibanding startup lainnya karena Drew ingin produknya benar-benar siap.

11. Buku Guerilla Marketing memengaruhi Drew untuk menciptakan video dan menjadi viral hingga menarik ratusan ribu pengguna.

12. Steve Jobs pernah bertemu Drew, memujinya karena memiliki produk yang bagus dan bertanya apakah ingin menjualnya kepada Apple. Setelah ditolak, Jobs kecewa dan menyebut akan menghancurkan Dropbox lewat iCloud.

13. Pada 2009, Zuckerberg mengontak Drew lewat Facebook . Namun, dia menyangkanya hanya ulah iseng. Zuckerberg memuji Drew karena cukup banyak alumni Facebook bergabung ke Dropbox.

14. Dropbox mulai merilis fitur untuk perusahaan pada 2014.

15. Dropbox menggelar IPO pada awal 2018 di New York.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak