alexametrics

Bunuh Motorola, Alcatel 5V Layar 6,2 Inci Dijual Hanya Rp2,9 Juta

loading...
Bunuh Motorola, Alcatel 5V Layar 6,2 Inci Dijual Hanya Rp2,9 Juta
Alcatel mempersiapkan ponsel barunya, 5V untuk kalangan menengah ke bawah. Foo/ist
A+ A-
PARIS - Alcatel resmi mengenalkan smartphone terbarunya, Alcatel 5V. Walaupun mempunyai layar seluas 6,2 inci dan ditambah tiga kamera, peminatnya hanya diminta merogoh kocek Rp2,9 juta (USD200).

Sekadar informasi, sepanjang 2018, Alcatel telah meluncurkan berbagai macam smartphone, termasuk ponsel seri terjangkau. Di antaranya, Alcatel 1, Alcatel 3 Line, dan Alcatel 5. Tapi hari ini, perusahaan kembali memberikan penawaran Alcatel 5V.



Secara keseluruhan, smartphone mengadopsi sebagian besar tren desain terbaru yang banyak terlihat di industri smartphone belakangan ini. Artinya ponsel memiliki layar 6,2 inci lengkap dengan kedudukan di atas (takik) dan dagu yang agak tebal di bawahnya.

Selain itu, bertujuan mematikan penawaran ponsel murah milik Motorola, penawaran khusus Alcatel 5V menawarkan pembuatan kaca di bagian belakang. Ditambah keberadaan pemindai sidik jari melingkar ke pusat panel.

Mengenai pengaturan kamera, mengutip laman resmi Alcatel, PRNewsWire, Selasa (17/7/2018), menyebutkan, dua sensor ditampilkan di sudut atas bersama dengan lampu kilat LED ganda. Sensor citra utama menawarkan resolusi 12 megapiksel (MP) dan kamera kedua hanya menawarkan resolusi 2 MP. Ini hanya ditampilkan untuk memberikan perbaikan pada bidikan bokeh. Sebagai catatan tambahan, sensor selfie 8 MP ikut dibenamkan ke layar depan ponsel.

Mengintip internalnya, Alcatel 5V membawa kecanggihan MediaTek Helio P22 (MT6762) dan digabungkan bersama RAM 3 GB dan 32 GB penyimpanan internal, meskipun yang terakhir ini dapat di-upgrade melalui slot microSD. Di sisi perangkat lunak, pengguna mendapatkan akses ke Android 8.1 Oreo langsung dari "kotak". Semua operasional perangkat didukung oleh baterai 4.000 mAh.

Perangkat juga masih menggunakan jack headphone 3,5 mm. Bagi mereka yang tertarik dengan Alcatel 5V, smartphone tersebut akan dijual pada akhir bulan ini seharga USD200 (Rp2,9 juta). Sampai sekarang pabrikan asal Eropa itu belum mengonfirmasi di pasar mana saja ponsel bisa diakses oleh calon pembeli.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak