Sempat Tertunda, Besok HMD Global Kenalkan Nokia X5

Selasa, 17 Juli 2018 - 13:02 WIB
Sempat Tertunda, Besok HMD Global Kenalkan Nokia X5
Sempat Tertunda, Besok HMD Global Kenalkan Nokia X5
A A A
BEIJING - Akun resmi Nokia di Weibo baru saja mempublikasikan teaser untuk acara peluncuran Nokia X yang dijadualkan berlangsung di China, besok (Rabu, 18/7/2018).

Nokia X5 yang kemungkinan dirilis secara global sebagai Nokia 5.1 Plus, seharusnya diumumkan pada pekan lalu. Tetapi HMD Global telah memutuskan untuk membatalkan acara peluncuran tanpa menjadualkan ulang .

Lalu laporan baru, seperti dikutip dari laman MySmartPrice, Selasa (17/7/2018), kini HMD Global berencana meresmikan Nokia X5 besok. Sayangnya, informasi tersebut belum dikonfirmasi oleh HMD karena pejabat perusahaan mungkin menunggu laporan cuaca. Sebab itu adalah alasan pertama sewaktu pemegang merek Nokia itu membatalkan pengumuman Nokia X5 pertama kalinya.

Rumornya Nokia X5 dilego setara Rp1,7 juta (USD120) di daratan China. Sementara bagi konsumen di negara lain kemungkinan akan membayar lebih mahal. Nokia X5 sendiri menjadi versi lebih murah dari Nokia X6, smartphone pertama HMD yang menampilkan layar berlekuk.

Nokia X5 alias Nokia 5.1 Plus dikatakan mengemas prosesor MediaTek Helio P60, ditambah RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya disediakan 32 GB atau 64 GB. Ponsel menggunakan kamera ganda di sisi belakang dan sensor 8 MP di bagian depan.

Sama seperti kebanyakan smartphone Nokia yang diluncurkan oleh HMD Global, X5 akan menawarkan pengalaman Android murni, meskipun versi China mungkin datang dengan UI yang disesuaikan. Ini disebabkan banyak layanan Google yang tidak tersedia di sini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7047 seconds (0.1#10.140)