Yamaha Bakal Hadirkan Motor Trail Listrik Tenaga Setara 250cc

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 00:23 WIB
loading...
Yamaha Bakal Hadirkan Motor Trail Listrik Tenaga Setara 250cc
Salah satu model motor trail Yamaha. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Yamaha disinyalir tengah melakukan pengembangan sebuah motocross bertenaga listrik. Yamaha sendiri sebelumnya mengajukan paten merek dagang untuk nama 'TY-E' untuk motor skutik, trail, dan motor roda tiga. (Baca juga: IndiHome Down, Jaringan Internet Telkomsel Melambat )

Motor ini, seperti disebutkan Visordown, dikembangkan oleh perusahaan asal Belanda, Dohms Spike Technologies. Sementara itu, Yamaha menyediakan sasis dan beberapa komponen, seperti drivetrain, baterai, dan controller.(Baca juga: Ribuan Warga Srengseng Demo Penutupan Jalan di Perumahan Intercone )

Secara tampilan, motor ini memiliki desain yang serupa dengan model motocross Yamaha bermesin bakar. Namun, bagian mesin motor ini tersemat komponen baterai dan penggeraknya. Selain itu, motor tersebut juga mendapatkan masukan pengembangan dari asosiasi pengendara motor Belanda, KNMV.

BACA JUGA - Hati-Hati! Nomor WhatsApp Pemred SINDO Media Dibajak

Di sektor performa, motor ini kabarnya akan memiliki tenaga setara dengan motor 250 cc. Itu artinya tenaga yang dihasilkan berkisar 40 bhp. Akan tetapi, keluaran torsinya kemungkinan lebih besar dan mendekati mesin 450 cc.

Ukuran baterai yang lebih kecil juga disinyalir akan membuat bobot motor ini lebih ringan jika dibandingkan dengan motor listrik versi jalan raya. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama, detail spesifikasi, serta kabar terkait peluncuran resminya.

TY-E listrik yang cukup eksotis.menggunakan kerangka monocoque serat karbon TY-E tidak betul-betul arus listrik tunggal. Secara keseluruhannya, TY-E berat di bawah 70kg.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)