BMW Perkuat Posisi di Pasar Mobil Premium Nasional

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:25 WIB
BMW Perkuat Posisi di Pasar Mobil Premium Nasional
BMW Perkuat Posisi di Pasar Mobil Premium Nasional
A A A
JAKARTA - Market mobil premium alias mewah masih sangat menjanjikan di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari keberanian pabrikan automotif yang menanamkan investasinya di sini.

BMW Group Indonesia misalnya. Mereka konsisten meningkatkan aktivitas produksinya di Tanah Air melalui investasi senilai lebih dari Rp270 miliar sejak 2011 hingga saat ini. Tahun ini BMW memutuskan menambah investasi lebih dari Rp20 miliar guna memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman. Pada hari ini juga ditambahnya model BMW yang diproduksi secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor yakni All-new BMW X3.

“Sejak diluncurkannya pada April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respons yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia. Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan, sekaligus memungkinkan harga lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ungkap Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia di BMW Production Network PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018).

“Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, juga membuka diskusi dan transfer ilmu yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri automotif Indonesia. Hingga akhir 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah dan lampaui ekspektasi pelanggan," pungkas Jodie.

Kesuksesan perakitan kendaraan BMW secara lokal didukung oleh PT Gaya Motor yang telah menjadi mitra strategis BMW Group sejak 1994. “PT Gaya Motor menyambut baik langkah BMW Group Indonesia untuk terus menambahkan investasinya di Indonesia. Terlebih lagi All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini. Kami terus bertukar informasi dengan pakar-pakar BMW dari Jerman untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai kebutuhan pasar Indonesia," kata Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

Ragam pembaharuan dan peningkatan teknologi perangkat produksi yang dilakukan di tahun 2018, antara lain perluasan area untuk supermarket dan sub assembly; Penambahan area produksi menjadi dua line khususnya area trimming and overhead; serta memperbaharui sistem pengujian kedap air.

“Terlebih lagi hingga akhir tahun 2018 ini, BMW Group Indonesia akan terus menambahkan model kendaraan terbarunya yang akan diproduksi di PT Gaya Motor. Berbicara mengenai kualitas kendaraan BMW yang diproduksi secara lokal di Indonesia, tim ahli dari Jerman selalu pastikan bahwa setiap kendaraan BMW produksi lokal telah memenuhi standar tinggi laiknya dari fasilitas produksi BMW di belahan dunia lain," paparnya seraya menambahkan, pabrik Gaya Motor juga secara konsisten telah memenuhi ekspektasi BMW, terbukti dari meningkatnya jumlah model kendaraan BMW Group Indonesia yang dipercayakan kepada perusahaan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4028 seconds (0.1#10.140)