Gorilla Glass 6 Bikin Ponsel Anda Tahan Jatuh Belasan Kali

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:01 WIB
Gorilla Glass 6 Bikin Ponsel Anda Tahan Jatuh Belasan Kali
Gorilla Glass 6 Bikin Ponsel Anda Tahan Jatuh Belasan Kali
A A A
JAKARTA - Gorilla Glass 6 kini sanggup melindungi ponsel Anda jika jatuh belasan kali dari ketinggian 1 meter ke permukaan kasar. Pihak Corning menyatakan, perlindungan yang diberikan oleh Gorilla Glass 6 adalah dua kali lipat perlindungan yang ditawarkan oleh pendahulunya.

Statistik yang disampaikan Corning cukup menarik. Mengutip sebuah studi konsumen dari perusahaan media Toluna, laman Phone Arena, Kamis (19/8/2018) menyebutkan, rata-rata pemilik smartphone menjatuhkan ponselnya tujuh kali setahun dengan ketinggian 1 meter atau kurang. Itu berarti Gorilla Glass 6 dapat menjadi pembeda bagi pabrikan ponsel.

Corning juga mencoba tes yang sama pada campuran kompetitif yang terbuat dari soda kapur dan aluminosilikat, Tetapi campuran tersebut gagal memberikan rasa aman, tepatnya hanya berhasil dalama satu kejatuhan.

Pihak Corning menyebutkan, Gorilla Glass 6 saat ini sedang diuji oleh beberapa produsen ponsel pintar. Corning mengklaim, mereka segera meluncurkan kaca penutup tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

"Karena konsumen menjadi lebih bergantung pada smartphone mereka, kesempatan untuk penurunan yang berpotensi merusak juga meningkat. Sekarang lebih dari sebelumnya, sangat penting bahwa kaca penutup memberikan perlindungan yang luar biasa. Corning Gorilla Glass 6 memperbaiki Gorilla Glass 5 dengan bertahan dari kejatuhan di ketinggian yang lebih tinggi. Tetapi yang lebih penting, telah direkayasa untuk bertahan dari beberapa kejatuhan," kata John Bayne, Wakil Presiden dan Manajer Umum, Corning Gorilla Glass.

"Gorilla Glass 6 adalah komposisi kaca yang benar-benar baru yang dapat diperkuat secara kimia dalam memberikan tingkat kompresi yang lebih tinggi secara signifikan dibandingkan Gorilla Glass 5. Ini memungkinkan Gorilla Glass 6 untuk lebih tahan terhadap kerusakan. Selain itu, dengan istirahat selama tetes menjadi sebuah peristiwa probabilistik, kompresi tambahan membantu meningkatkan, rata-rata, kemungkinan bertahan hidup melalui beberapa peristiwa penurunan," ungkap Dr Jaymin Amin, Wakil Presiden Teknologi dan Pengembangan Produk, Corning Gorilla Glass, dan Corning Specialty Materials

Corning juga mendesain Gorilla Glass 6 untuk desain ponsel mendatang yang lebih modern dengan menggunakan kaca 85% untuk menutup handset.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0486 seconds (0.1#10.140)