KIA Resmi Pasarkan Grand Sedona Diesel di Indonesia

Kamis, 19 Juli 2018 - 18:51 WIB
KIA Resmi Pasarkan Grand Sedona Diesel di Indonesia
KIA Resmi Pasarkan Grand Sedona Diesel di Indonesia
A A A
JAKARTA - Tepat di utara Jakarta, Pantai Mutiara, KIA meluncurkan varian terbaru, KIA Grand Sedona, dengan mesin diesel. Menurut Johnny Darmawan, Direktur PT KMI, KIA Grand Sedona diesel hadir sebagai mobil keluarga dengan fitur yang melimpah dan keamanan maksimal, seperti struktur bodi AHSS (advance high strengt steel ) dengan teknologi stamped steel .

“Dengan hadirnya KIA Grand Sedona diesel, kami berkomitmen terus menghadirkan produk unggulan terbaru sebagai pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Johnny saat peluncuran. Yang menarik, mobil dengan jantung mekanis baru ini dibanderol lebih mahal daripada varian bensin.

Mobil ini dibanderol Rp595 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga ini lebih mahal daripada versi bensin yang dilepas Rp503 juta-Rp561 juta OTR Jakarta. Namun, mobil ini bakal lebih irit, mengingat mesinnya diesel tipe R 2.2 CRDI berkapasitas 2.199 cc yang mampu menghasilkan daya 197 daya kuda pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

Bandingkan mesin V6 3.0 liter milik Grand Sedona bensin yang tenaganya jelas lebih melimpah, 270 daya kuda, tetapi kurang efektif di konsumsi bahan bakar. Secara keseluruhan, tampang KIA Grand Sedona mesin diesel ini sama seperti versi mesin bensin, mulai depan yang dilengkapi grille design tiger-nose, projection head lamp with LED DRL (17EA), projection fog lamp, LED rear combination lamp , ornamen garnis back door yang full , hingga rear bumper .

Agar tampil mewah, bagian interiornya dilengkapi nuansa abu-abu dengan tempat duduk leather seat dan roll up sun shade blinds . Beberapa fitur unggulan Grand Sedona diesel antara lain dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbags, electric chromic mirroor, wireless charger , dan audio system dengan 7 inci audio touch screen dengan android auto & car play .

Meski memiliki bodi bongsor, KIA Grand Sedona dianggap memiliki kenyamanan sebuah MPV, dengan tampilan karakter CUV dan kemewahan sebuah sedan. Komposisi tempat duduk juga memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Mobil yang satu ini hadir dengan fitur electric seat driver & passanger dan membuatnya lebih berbeda berkat tombol driver & passanger with walk in device pada kursi penumpang depan yang mempermudah pengemudi atau penumpang baris kedua mengatur kursi penumpang di depannya.

Untuk pilihan konsumen di Indonesia, KIA Grand Sedona diesel ditawarkan delapan pilihan warna, yaitu snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl, dan marshal . Pertanyaannya, apakah mobil ini bisa membuat KIA bergeliat lagi di pasar Indonesia? Mobil penumpang buatan KIA sebenarnya tidak asing dengan mesin diesel.

KIA pernah membawa KIA Sportage diesel guna melengkapi KIA Sportage bensin. Dari seluruh penjualan KIA selama tujuh tahun belakangan ini, penjualan KIA Sportage diesel hanya menyumbang 5% penjualan.

Tentu menjadi pertanyaan apakah varian Grand Sedona diesel ini bisa memutarbalikkan tantangan tersebut. Apalagi, ada satu hal yang menarik sekali dari mobil ini, yakni kemampuannya mengangkut 11 orang sekaligus. Kita tunggu saja bagaimana peluang KIA Grand Sedona diesel.

Kia Grand Sedona Diesel dipasarkan dengan 8 pilihan warna : Snow White Pearl, Clear White, Silky Silver, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Pearl dan Marsala dan dipasarkan dengan harga Rp. 595.000.000 (on the road Jakarta)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)