Rilis Global Nokia 6.1 Plus Dimulai, di Hong Kong Pakai Android One

Jum'at, 20 Juli 2018 - 10:01 WIB
Rilis Global Nokia 6.1 Plus Dimulai, di Hong Kong Pakai Android One
Rilis Global Nokia 6.1 Plus Dimulai, di Hong Kong Pakai Android One
A A A
HONG KONG - Belum lama ini terungkap adanya laporan HMD Global akan merilis Nokia X6 di luar China pada pekan ini. Dan kemarin smartphone tersebut membuat penampilan internasional pertamanya di Hong Kong dengan nama Nokia 6.1 Plus.

Tetap identik dengan Nokia X6 dari China, 6.1 Plus menggunakan layar 5,8 inci. Mengikuti jejak banyak perangkat lain, HMD Global menawarkan takik yang merupakan "rumah" bagi kamera 16 MP di bagian depan handset. Beralih ke bagian belakang, Nokia 6.1 Plus mendapat pengaturan kamera ganda vertikal yang dilengkapi kamera utama 16 MP dan sensor sekunder 5 MP ditempatkan di tengah panel kaca. Sementara di bagian bawah kamera terdapat pemindai sidik jari.

Pada bagian hardware-nya, Nokia 6.1 Plus disokong Qualcomm Snapdragon 636 berduet bersama RAM 4 GB. Untuk memori internalnya, perangkat dibekali ROM 64 GB hadir dan dapat lebih diperluas melalui kartu microSD hingga 400 GB. Terakhir, mengikuti jejak perangkat internasional HMD Global lainnya, Nokia 6.1 Plus mengirim ponsel dengan Android 8.1 Oreo sebagai bagian dari program Android One.

Nokia 6.1 Plus tersedia untuk dibeli di Hong Kong mulai 24 Juli mendatang dengan harga lebih dari USD290 dan dalam balutan warna hitam dan putih. Di luar Hong Kong, perusahaan Finlandia itu belum mengonfirmasi rencananya meskipun baru-baru ini membocorkan rencana mereka meluncurkan ponsel tersebut di Taiwan.

Laman Mobile Magazine HK, Kamis (19/7/2018) melaporkan, India dan pasar Asia lainnya akan menerima smartphone pada bulan Agustus. Sementara Eropa tampaknya bisa melihat kedatangan pada bulan September.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8213 seconds (0.1#10.140)