Mengenal Khao Soi, Kuliner Legendaris Khas Thailand yang Memanjakan Lidah

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:00 WIB
loading...
Mengenal Khao Soi, Kuliner Legendaris Khas Thailand yang Memanjakan Lidah
Khao Soi menjadi salah satu kuliner khas Thailand, selain Pad Thai atau Tom Yum. Foto/mpi
A A A
JAKARTA - Thailand tidak hanya dikenal dengan destinasi wisata dan belanja, juga kulinernya yang beragam. Salah satunya Khao Soi. Anda pun perlu mencoba kelezatannya.

Apalagi, kuliner khas Thailand banyak yang disukai masyarakat Indonesia. Sebut saja Pad Thai, Tom Yum, hingga Mango Sticky Rice. Semua ini cukup populer di Indonesia.



Namun, Khao Soi menjadi salah satu makanan khas Thailand yang juga perlu dicicipi. Ini adalah satu makanan legendaris, khususnya di Thailand Utara.

Khao Soi merupakan hidangan mi beras kering yang dicampur dengan kuah santan berempah. Makanan ini dihidangkan dengan daging sapi atau ayam, kemudian ditambah bahan pelengkap seperti bubuk cabai kering, acar kubis, perasan jeruk nipis, dan irisan bawang merah.

Makanan ini paling enak disantap selagi hangat. Kuahnya yang pedas, gurih, asam, dan segar membuat penikmatnya ketagihan.

Salah satu restoran di Canggu, Bali, Mantis, menghadirkan menu Khao Soi. Hidangan ini diperkaya dengan daging iga sapi yang lembut dan gurih dari santan.

Chef Mantis, Naldi Budhyarto juga berinovasi mempersembahkan Khao Soi Seafood. Menu ini menampilkan perpaduan harmonis dari seafood lezat yang terendam dalam santan.

“Rasanya bercampur dari udang yang harum, ditambah dengan mie goreng yang renyah, sawi hijau, irisan bawang merah segar dan perasan jeruk nipis,” ujar Chef Naldi.



Chef Naldi mengatakan menu yang disajikan di restoran ini menonjolkan cita rasa asli Asia Tenggara dengan cara yang menarik. Menu ini hadir Khao Soi hadir pada 25 Februari 2024.

Selain menikmati berbagai kuliner, Anda juga bisa merasakan suasana musim panas yang menyenangkan disertai dengan warna-warna hijau dan kuning yang mencolok. Area makan lantai dasar dengan fasad depan yang terbuka, mengundang para pengunjung untuk menikmati hidangan mereka sambil menikmati atmosfer yang ramai di jalan Batu Bolong.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)