Demen Naik Moge, Bamsoet Jadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:48 WIB
Demen Naik Moge, Bamsoet Jadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia
Demen Naik Moge, Bamsoet Jadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia
A A A
JAKARTA - Tak hanya miliki mobil listrik Tesla, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, juga hobi mengendarai motor gede (moge). Ia juga tergabung dalam komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) dan ditunjuk sebagai Dewan Pembina MBI.

Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet ini resmi diangkat menjadi Dewan Pembina MBI, Minggu (22/7/2018).

Acara seremonial peresmian Bamsoet dihadiri ratusan anggota MBI, dengan pemakaian kemeja komunitas motor tersebut.

"Inilah persahabatan yang harus terus kita bangun. Kita adalah komunitas jalanan. Ngak perlu lihat dia ketua DPR, dia jendaral, ngga ada urusan," kata Bamsoet ditemui di kawasan Kebayoran Baru.

Bamsoet juga memberi apresiasi dan mendorong terbentuknya klub klub motor besar agar lebih terkordinasi lagi dan pelan pelan akan hilang image ugal-ugalan kelompok moge.

"Karena dengan membuat kelompok seperti ini, itukan bisa dijadikan kontrol. Setiap kelompok akan bersaing menunjukan keteladaanan, jadi kalo ada anggota yang menyimpang kan yang malu kelompoknya, jadi saya yakin masing-masing akan menjaga nama baik kelompoknya sendiri." tambahnya.

Ketua Umum MBI, Rio Castello mengatakan, ditunjuknya Bamsoet sebagai Dewan Pembina karena ketua DPR RI akrab dengan anak muda. Terlebih, ia juga sama-sama memiliki hobi otomotif.

"Satu hal yang saya kagumi, beliau ini tidak membeda-bedakan. Kalau sudah kumpul begini 'seragam' nya dilepas melebur jadi satu sama kita-kita," ujar Rio

Rio juga mengungkap bahwa acara silahturami ini yang mengundang adalah Bamsoet sendiri. Bamsoet ingin lebih tau siapa anggota-anggota MBI.

"Kebetulan memang ini yang mengundang bapak sendiri, beliau ingin silahturami ingin tau anggota-anggota MBI, sekaligus seremoni beliau sebagai dewas pembina MBI," lanjut Rio.

MBI sendiri baru 2 bulan terbentuk dan baru ada di 4 wilyah yaitu, Cirebon yang baru diresmikan minggu lalu, Depok, Tanggerang dan Jakarta.

Meski baru 2 bulan terbentuk, anggota MBI sudah lebih dari 400 orang yang bergabung. Kedepannya, Rio mengungkap MBI akan melaksanakan deklarasi club moge yang dipimpinnya ini.

"Rencananya sih Agustus yaa, cuma ngga tau nih temen-temen udh pada gatel gasabar ingin segera deklarasi."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2318 seconds (0.1#10.140)