Cara Aktifkan Fitur Reply di Twitter

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:01 WIB
loading...
Cara Aktifkan Fitur Reply di Twitter
Fitur pembatasan reply menyuguhkan tiga pilihan, yaitu semua orang, orang yang diikuti (following), dan orang yang disebut atau mention saja. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Fitur balasan atau reply yang ada pada Twitter merupakan opsi untuk merespon sebuah cuitan. Namun, sepertinya tidak sedikit pengguna yang merasa tidak nyaman dengan balasan dari orang yang tidak dikenal. )

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan siapa saja yang dapat merespon atau membalas cuitannya. Fitur pembatasan reply menyuguhkan tiga pilihan, yaitu semua orang, orang yang diikuti (following), dan orang yang disebut atau mention saja.

Saat ini, secara otomatis pilihan yang tersedia ada balasan dari semua orang. Artinya, jika ingin membatasi balasan dari orang lain, pengguna harus mengaturnya terlebih dahulu.. BACA JUGA - Internet Masih Terganggu, IndiHome Down Puncaki Trending Topik Twitter

Cara mengaturnya sangat mudah. Sebelum membagikan cuitan, di kolom yang sama ada gambar ikon Bumi yang bisa diklik untuk memilih antara tiga pilihan yang telah disebutkan sebelumnya.

Dengan begitu, orang-orang yang tidak di-mention atau di-follow oleh pengguna, tidak dapat melihat opsi reply pada cuitan tersebut. Meski masih bisa membacanya, tetapi tidak bisa membalasnya.

Kendati fitur reply sudah dibatasi, tetapi orang-orang yang tidak masuk dalam kategori masih bisa melakukan retweet maupun menyukai atau like cuitan tersebut. Selain itu, pilihan retweet dengan komentar juga masih bisa dipilih oleh orang lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)