Apes! Liputan Curanmor, Motor Wartawan di Lubuklinggau Malah Ikut Raib Digondol Maling

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:29 WIB
loading...
Apes! Liputan Curanmor, Motor Wartawan di Lubuklinggau Malah Ikut Raib Digondol Maling
Motor Honda Beat milik Sudirman alias Uding raib digondol maling di parkiran Masjid Baitul Ghofur, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada Selasa (20/2/2024). Foto/Era NW/iNewsTV
A A A
LUBUKLINGGAU - Apes dialami seorang wartawan bernama Sudirman alias Uding saat tengah menjalankan tugasnya meliput kasus pencurian motor (Curanmor). Motor Honda Beat miliknya raib digondol maling di parkiran Masjid Baitul Ghofur, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada Selasa (20/2/2024).

Ironisnya, Uding saat itu bersama seorang teman wartawan untuk meliput kasus motor hilang di TKP sehari sebelumnya.

Kejadian bermula saat Uding dan Apri, wartawan lokal, tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 12.15 WIB. Mereka memarkirkan motor di parkiran belakang masjid dan naik ke lantai 2 untuk menemui marbot dan meminta izin meliput.

"Tiba di TKP, motor di parkir di parkiran belakang masjid," kata Apri.



Uding sempat memiliki firasat tidak enak dan keluar untuk melihat motornya. Namun, saat ia kembali ke atas, motornya sudah tidak ada di parkiran.

"Kan kemarin motor punya ustazah ada yang hilang, rekaman video CCTV nya viral di medsos. Sehingga saya sama Uding ingin datang dan wawancara langsung dengan marbot masjid. Motor sudah tidak ada lagi di parkiran kata Uding," jelas Apri.

Pelaku yang berjumlah dua orang terekam CCTV masjid. Salah satu pelaku turun dan merusak kontak motor Uding, kemudian kabur membawa motornya.

Uding telah melaporkan kejadian ini ke Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau. Tim Macan langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Pengurus masjid, Kanedi, mengatakan bahwa ini bukan kali pertama terjadi pencurian motor di parkiran masjid. Bahkan, satu unit TV dalam masjid juga pernah hilang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)