Daihatsu Akui Tak Dilibatkan Polisi Periksa Xenia Neno Warisman

Sabtu, 28 Juli 2018 - 00:03 WIB
Daihatsu Akui Tak Dilibatkan Polisi Periksa Xenia Neno Warisman
Daihatsu Akui Tak Dilibatkan Polisi Periksa Xenia Neno Warisman
A A A
JAKARTA - Hasil pemeriksaan sementara Polisi atas terbakarnya mobil Xenia milik Neno Warisman saat sedang parkir di depan rumahnya di Komplek Griya Tugu Asri Blok B2 Nomer 4, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok yang diduga akibat Korsleting. Bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). selaku produsen mobil Daihatsu Xenia di Indonesia dinilai merugikan pihaknya.

Pihak Daihatsu mengatakan hingga saat ini pihaknya tak pernah dilibatkan untuk memeriksa Xenia yang diduga korsleting oleh pihak kepolisian.

" Kita (Daihatsu) tidak pernah diminta oleh pihak berwenang untuk memeriksa mobil Xenia Neno Warisman. Sehingga kita (Daihatsu) tidak tahu penyebab Xenia tersebut terbakar," tutur sumber orang dalam Daihatsu tersebut kepada SINDOnews, Kamis (27/7/2018).

Sebelumnya, Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud menjelaskan, kebakaran itu diduga karena korsleting listrik, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Hingga saat ini sudah ada dua saksi yang telah dibawa ke Mapolresta Depok guna dimintai keterangan mengenai kejadian tersebut, kita cek TKP mengamankan TKP, ada dua saksi yang dibawa untuk dimintai keterangan, dibawa ke Polres Depok," ucapnya.

Petugas keamanan komplek, Haris (47) mengaku, saat kejadian dirinya sedang berjaga usai berkeliling komplek. Saat di pos jaga itulah dia mendapat kabar jika mobil tersebut sudah dilalap api.

"Sebelum kejadian saya habis keliling jaga, waktu itu mobilnya belum terbakar. Enggak sampai lima menit sampai pos, saya ditelefon sama warga kalau ada mobil terbakar," kata Haris kepada wartawan di Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7/2018).

Saat mendapatkan kabar itu, Haris mengaku langsung datang dan memecahkan kaca mobil untuk mempermudah pemadaman api. Menurutnya, api yang membakar mobil milik relawan gerakan #2019GantiPresiden itu tidak terlampau besar dan membahayakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8244 seconds (0.1#10.140)