Pengguna Mulai Keluhkan Tampilan Layar Sang Pembunuh Flagship

Senin, 30 Juli 2018 - 17:01 WIB
Pengguna Mulai Keluhkan Tampilan Layar Sang Pembunuh Flagship
Pengguna Mulai Keluhkan Tampilan Layar Sang Pembunuh Flagship
A A A
BEIJING - Sejumlah pengguna OnePlus 6 alias Sang Pembunuh Flagship telah mengungkap kelemahan, kalau tidak mau dikatakan sebagai kecacatan perangkat, di laman Reddit. Dalam Forum Reddit, mereka mengeluhkan tampilan ponsel.

Melansir Forum Reddit, laman Android Police, Senin (30/7/2018) mengungkapkan, rupanya masalah terkait dengan kecerahan adaptif saat diaktifkan yang membuat layar berkedip di bawah sinar matahari yang sangat terang. Pergerakan sangat kecil pun dari pemilik ponsel membuat cahaya kelap-kelip seperti bergeser ke belakang di antara dua tingkat kecerahan yang berbeda.

Mereka yang telah mengalami bug tersebut mengatakan, masalah itu lebih terlihat dengan konten yang kebanyakan putih. Begitu juga dengan pengguna yang menampilkan warna-warna cerah.

Masalah ini pertama kali muncul bulan lalu setelah OnePlus mendorong pembaruan ke OxygenOS 5.1.8. Pembaruan terbaru ke versi 5.1.9 tidak memperbaiki masalah. Satu pengguna OnePlus 6 membersihkan cache pada unitnya dan mengatakan hal itu memperbaiki masalah, setidaknya untuk saat ini.

OnePlus telah menjangkau setidaknya salah satu unggahan di Reddit dan meminta log dengan rekaman layar. Fakta bahwa pabrikan tahu tentang masalahnya adalah langkah pertama untuk membuat patch yang dilepas untuk memperbaikinya.

Namun perlu Anda ingat, tidak semua perangkat berjuluk "Sang Pembunuh Flagship" ini mengalami masalah di atas. Di samping itu pengguna juga selalu dapat menonaktifkan fitur kecerahan adaptif hingga masalah teratasi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)