Julio Cesar Chavez: Canelo Tak Bisa Lari dari David Benavidez

Kamis, 22 Februari 2024 - 05:36 WIB
loading...
Julio Cesar Chavez: Canelo Tak Bisa Lari dari David Benavidez
Julio Cesar Chavez: Canelo Tak Bisa Lari dari David Benavidez/Top10 Boxing
A A A
Saul Canelo Alvarez tidak bisa lari dari David Benavidez menurut legenda tinju Meksiko Julio Cesar Chavez yang berharap kedua petinju bisa bertarung. Dalam opini publik, David Benavidez atau tidak, siapa yang akan menjadi lawan sang juara dunia kelas menengah super Saul Canelo Alvarez selanjutnya dalam pertandingan tradisional Cinco De Mayo.

Dari Caleb Plant, Billy Joe Saunders, Gennadiy Golovkin, hingga Callum Smith, dan yang terbaru, Jermell Charlo, Saul Canelo Alvarez mengalahkan siapa pun yang pernah dihadapinya di kelas 76,2 kg. Dan masih ada banyak lawan yang dapat dipilih oleh superstar Meksiko ini untuk pertarungan di masa depan, termasuk Jaime Munguia, Jermall Charlo, David Morrell, Edgar Berlanga, dan Christian Mbilli.



Namun David Benavidez adalah yang paling disukai dan paling layak di antara mereka semua. Juara empat divisi ini (60-2-2, 39 KO) menegaskan sepanjang perjalanannya bahwa membuat sejarah dan mengukir warisan yang unik adalah hal yang penting dalam kariernya.

Petinju berusia 33 tahun ini menegaskan bahwa ia masih berencana untuk bertarung selama lima tahun lagi. Saat Canelo pensiun, resume-nya akan dibandingkan dan diperdebatkan dengan petinju legendaris asal negaranya, Julio Cesar Chavez Sr, tentang siapa petarung Meksiko terbaik sepanjang masa. "El Gran Campeón" memberikan pendapatnya tentang perjalanan karier Alvarez saat ini dan potensi untuk melawan Benavidez. "Siapa pun yang akan menjadi lawannya, itu adalah lawan yang bagus untuk Saul," kata Chavez Sr. kepada wartawan.

"Saya tidak tahu apakah dia akan lari dari Benavidez. Ia tidak lari dari petinju mana pun. Itu hanya tahapan. Cepat atau lambat, ia akan bertarung dengan Benavidez, dan itu adalah pertarungan yang ingin disaksikan semua orang. Tapi itu bukan tergantung pada saya. Itu tergantung pada Saul. Apa yang telah dilakukan Canelo sangat luar biasa. Kenyataannya, saya tidak dapat berbicara buruk tentang Canelo karena dia sangat menghormati saya.''

''Dia mendapatkan semua yang dia dapatkan dengan adil. Ia memiliki hak untuk bertarung dengan siapa pun yang ia inginkan... Benavidez adalah petarung yang sangat tinggi dan cukup kuat untuk divisi ini [kelas menengah super], yang merupakan pertarungan yang akan menjadi sulit bahkan bagi Canelo. Ini sangat sulit.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)