iOS 12 beta 5 Beri Petunjuk iPhone Akan Dual SIM ?

Rabu, 01 Agustus 2018 - 10:59 WIB
iOS 12 beta 5 Beri Petunjuk iPhone Akan Dual SIM ?
iOS 12 beta 5 Beri Petunjuk iPhone Akan Dual SIM ?
A A A
CUPERTINO - Apple pada hari Senin lalu merilis iOS 12 beta 5, yang menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru, meski tidak ada fitur baru.

Rumor dari berbagai sumber mengklaim selama beberapa bulan terakhir bahwa setidaknya satu dari 2018 iPhone akan datang dengan dukungan dual-SIM.

MEski tidak pernah menyebutkan fitur ini di WWDC 2018 pada awal Juni, namun dilansir 9to5Mac (31/7/2018) menemukan kode di iOS 12 beta 5 yang menegaskan iPhone akan mendapatkan Dual SIM.

Kode berisi referensi ke "status SIM kedua" dan "status baki SIM kedua," dan "perangkat SIM ganda" juga disebutkan. Dengan kata lain, Apple sedang mempersiapkan iOS 12 untuk dijalankan pada perangkat yang mendukung beberapa SIM.

Kode ini juga menunjukkan bahwa beberapa iPhone akan dilengkapi dengan slot yang akan mengakomodasi dua kartu SIM.
Laporan sebelumnya mengatakan bahwa iPhone dual-SIM akan datang dalam dua versi, termasuk ponsel yang akan menggunakan dua kartu SIM fisik, dan telepon yang akan menggabungkan SIM biasa dengan eSIM.

Produsen perangkat Android telah menawarkan ponsel dual-SIM selama bertahun-tahun, terutama di pasar Asia termasuk China di mana umum bagi konsumen untuk menggunakan beberapa SIM.

Namun Apple tidak pernah membuat perangkat dual-SIM, yang berarti mereka mungkin akan sangat populer di berbagai pasar berkembang, bukan hanya Asia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6746 seconds (0.1#10.140)